5 Lukisan Paling Unik di Dunia

Coba lihat lukisan unik ini akan bikin anda pangling, simak berikut ini

5 Lukisan Paling Unik di Dunia

1. The Persistence of Memory - Salvador Dalí

Mahakarya Agung, Berikut 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

The Persistence of Memory dilukis oleh Salvador Dalí pada tahun 1931. Lukisan tersebut dikoleksi di Museum of Modern Art di New York City dan sampai sekarang lukisan paling populer di kalangan anak seni. Lukisan tersebut menggambarkan arloji saku yang melebur sehingga menjadi tak berarti lagi.he Persistence of Memory dilukis oleh Salvador Dalí pada tahun 1931. Lukisan tersebut dikoleksi di Museum of Modern Art di New York City dan sampai sekarang lukisan paling populer di kalangan anak seni. Lukisan tersebut menggambarkan arloji saku yang melebur sehingga menjadi tak berarti lagi.

2. The Old Guitarist

 Rahasia Lukisan Terkenal

Jika melihat dari dekat karya Pablo Picasso itu, Sahabat Dream bisa menemukan siluet wanita yang redup di belakang kepala pria yang menjadi objek lukisan.

Rahasia itu ditemukan para periset dari Art Institute of Chicago setelah memotret lukisan dengan sinar infrared dan sinar-X.

Kemungkinan besar, Picasso tidak memiliki cukup uang untuk membeli kanvas baru dan terpaksa melukis di atas kanvas lama.

3. HEADS SEVERED

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Theodore Gercault. Lukisan ini merupakan lukisan yang paling terkenal dari berbagai macam karya seni yang di hasilkannya, lukisan ini juga terkenal akan gaya artistik dari sang pelukis.

Konon Lukisan yang menggambarkan 2 kepala mayat ini terinspirasi dari dirinya yang melihat beberapa organ tubuh manusia di rumah mayat maupun potongan tubuh manusia di lab rumah sakit.

4. Lukisan  asap

sepintas kita melihat, lukisan ini seperti terbuat dari coretan arang. Namun setelah mengamati lebih dekat dan seksama, barulah kita menyadari bahwa karya-karya ini sepenuhnya terbuat dari asap.Rob Tarbell menciptakan lukisan ini dengan menggunakan asap Rob menggunakan asap untuk menciptkan karya seni sejak 2007. Lukisan-lukisan mengagumkan ini adalah hasil karya Rob Tarbell, yang membuat efek karyanya dengan membakar benda seperti foto dan kartu kredit, dan selanjutnya menangkap asap di sebuah kertas yang dilekatkan pada langit-langit. Ide untuk menggunakan asap muncul dikepala Rob pada 2007 silam, dimana ia menyadari bahwa asap dapat dikendalikan untuk menciptakan sesuatu bentuk karya seni, dan yang hanya ia butuhkan adalah medium untuk menyalurkannya.

5. Mona Lisa by Leonardo Da Vinci

Mona Lisa, lukisan dunia yang paling terkenal, dimiliki oleh pemerintah Perancis dan hang di Louvre di Paris. Lukisan itu menunjukkan seorang wanita memandang penampil dengan apa yang sering digambarkan sebagai “senyum misterius”. Mona Lisa mungkin adalah bagian yang paling terkenal dalam sejarah seni; beberapa karya lain seni adalah sebagai romantis, merayakan, atau direproduksi.