Artis perempuan jadi DPR? Ini dia orang-orangnya

Siapa saja ya...artis yang mewakili kita di DPR saat ini?

Artis perempuan jadi DPR? Ini dia orang-orangnya

Fenomena artis jadi politisi dan menjadi wakil rakyat memang sudah lama terjadi. Artis merupakan sosok yang diaggap dapat mudah mempengaruhi masyarakat. Sosok artis memiliki kecenderungan lebih dikenal masyarakat, maka tak heran banyak partai politik yang mengajak para artis menjadi kadernya. Artis menjadi politisi merupakan hal yang sah-sah saja, namun harapannya artis yang menjadi politisi ini bisa memperjuangkan kesejahteraan rakyat bukan justru hanya memperjuangkan kepentingan partai atau pribadi.

Tak sedikit artis Indonesia yang berhasil terpilih menjadi wakil rakyat atau DPR. Pada 2019 ini tercatat cukup banyak artis ternama yang terpilih menjadi wakil rakyat, seperti Eko Patrio, Primus, Muhammad Farhan dan lain-lain. Diantara para artis ini ternyata tak hanya artis pria saja yang menjadi anggota DPR. Pada periode 2019-2024 ada beberapa artis perempuan yang terpilih menjadi anggota DPR, siapa saja orangnnya? mari kita simak!

1. Rieke Diah Pitaloka

descriptionInstagram

Mantan pemain situasi komedi Bajaj Bajuri ini ternyata makin serius berpolitik. Rieke Diah Pitaloka mengawali karir politiknya melalui partai PDI-P. Pada tahun 2009 yang lalu Rieke terpilih menjadi anggota DPR, dan bertugas di komisi IX bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Di tahun 2014 Rieke juga terpilih kembali menjadi anggota DPR. dan lagi-lagi di tahun 2019 ini Rieke kembali menjadi wakil rakyat di DPR  periode 2019-2024.

2. Arzeti Bilbina 

descriptionTabloidbintang.com

Arzeti Bilbina memiliki nama lengkap Arzeti Bilbina Huzaimi, SE. Arzeti lahir di Lampung 45 tahun yang lalu. Arzeti memulai karir keartisannya sebagai seorang peragawati dan model. Perempuan berdarah Minang ini mulai terlibat dalam film dan sinetron pada tahun 2000an. Selain menjadi aktris dalam film, Arezeti saat ini juga dikenal sebagai presenter dan politisi. Arzeti bisa disebut politisi karena Ia telah tergabung dalam partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dan pada 2019 ini Arzeti terpilih menjadi menjadi anggota DPR RI  untuk periode 2014-2019.

3. Krisdayanti

descriptionInstagram

Salah satu DIVA penyanyi Indonesia, Krisdayanti terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Krisdayanti diketahui tergabung dalam partai PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Krisdayanti terpilih menjadi anggota DPR berkat banyak memperoleh suara di Jawa Timur. Semoga dengan terpilihnya Krisdayanti ini bisa memberikan dampak positif ya...bagi masyarakat. 

4. Nurul Arifin 

descriptionInstagram

Nama Nurul Arifin sepertinya sudah tak asing di dunia politik. Walau dikenal cukup vocal sebagai politisi, Nurul Arifin sesungguhnya adalah seorang aktris. Nurul Arifin merupakan aktris kenamaan di Indonesia, ia telah membintangi kurang lebih 30 judul film sejak 1984 hingga 2010. Nurul Arifin merupakan politisi besutan partai Golkar (Golongan Karya). menjadi anggota DPR bukan menjadi hal yang baru bagi Arifin, karena ia telah menjadi anggota DPR fraksi partai Golkar sejak tahun 2004. Kini, ia kembali terpilih dan dipercaya menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

5. Mulan Jameela 

descriptionInstagram

Artis cantik serta istri musisi Ahmad Dhani, Mulan Jameela menjadi anggota DPR. Wanita bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini memulai karir sebagai penyanyi. Sebelum menjadi penyanyi solo seperti saat ini, Mulan sempat tergabung dalam duo bernama Ratu. Walau telah menjadi penyanyi solo, sosok Mulan jarang muncul di layar televisi. Setelah lama tak terekspose ternyata Mulan terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dari partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya). 

6. Rachel Maryam Sayidina 

descriptionInstagram

Rachel Maryam Sayidina, merupakan salah satu aktris Indonesia berbakat. Karirnya diawali sebagai seorang model. Nama Rachel makin dikenal, saat ia terlibat dalam videoclip band Sheila on 7. Sejak saat ini Rachel makin sering muncul dalam berbagai film dan sinetron. Adapun judul film yang pernah dimainkan oleh Rachel adalah Eliana, Eliana (2002), Arisan (2003),  Janji Joni (2005) dan lain-lain. Setelah "puas" di dunia akting Rachel mulai masuk kedalam dunia politik. Rachel merupakan salah satu kader partai Gerindra dan pada 2019 ini, berkesempatan menjadi salah satu anggota DPR periode 2019-2024.