Daftar Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta!

Daftar Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta!
Daftar Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta!

Bagi kamu yang baru saja lulus SMA, dibawah ini merupakan daftar universitas swasta terbaik yang dilansir dari Cekaja.com, Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti).

  • Universitas Bina Nusantara

Universitas yang berlokasi utama di Jalan KH. Syahdan No. 9 Kemanggisan, Palmerah dan Jalan Kebon Jeruk Raya No. 27, Jakarta Barat ini memiliki kredibilitas baik yang diakui secara nasional. Terdapat 7 fakultas mulai dari Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Desain, Sekolah Teknik Informatika, Sekolah Sistem Informasi, serta Sekolah Bisnis dan Manajemen.

  • Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Lokasinya berada di 3 wilayah, yakni Kampus Semanggi di Jalan Jenderal Sudirman 51-Jakarta, Kampus Pluit (Fakultas Kedokteran) di Jalan Pluit Raya 2-Jakarta, dan Kampus BSD di Jalan Raya Cisauk-Tangerang. Khusus Program Sarjana, ada 8 fakultas pilihan dengan tenaga pengajar yang berkualitas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Imu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknobiologi, serta Fakultas Psikologi.

  • Universitas Tarumanagara

Universitas dengan capaian akreditasi A ini berada di Jalan Letjen S. Parman No. 1 Jakarta Barat ini setidaknya memiliki 8 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknologi Informasi, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

  • Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan satu-satunya kampus swasta yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada 29 November 1965. Berlokasi di Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol, Jakarta Barat. Kampus ini memiliki 9 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain.

  • Universitas Mercu Buana

Lokasi dari universitas ini tersebar di beberapa daerah di Jakarta, seperti daerah Meruya (kampus utama), Menteng (kampus B), Depok (kampus C), dan kampus D terletak di daerah Bekasi. Menurut pemeringkatan Webometrics 2019, Universitas Mercu Buana menempati peringkat ke-25 dalam daftar 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Universitas ini  memiliki13 jurusan yang bisa  dipilih yaitu Ilmu Komunikasi, Arsitektur, Psikologi, Manajemen, Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Mesin, Sistem Informasi, hingga Teknik Informatika.