Inter Milan Kembali Gagal Menang, Conte: Finis Runner-up Tak Ada Artinya!

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyatakan bahwa finis runner-up alias finis kedua di klasemen sebuah liga adalah hal yang tidak ada artinya. Conte melabeli tim yang finis runner-up sebagai 'tim pecundang pertama'. Komentar ini sendiri dilontarkan Conte setelah Inter Milan kembali gagal menang di lanjutan Liga Italia 2019/2020. Menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2019/2020, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB tadi, Si Ular Besar --julukan Inter Milan-- ditahan imbang tanpa gol. Inter kembali bermain seri setelah di laga pekan ke-34 juga hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah AS Roma. Dengan dua hasil yang kurang maksimal ini, Inter pun praktis membuang secara cuma-cuma kans mereka untuk menjadi Scudetto musim ini. Inter kini tertahan di peringkat ketiga, terpaut satu poin dari tim peringkat kedua Atalanta, serta tujuh poin dari sang pemuncak klasemen Juventus, yang baru akan memainkan laga pekan ke-35 mereka dini hari nanti melawan Udinese.

Inter Milan Kembali Gagal Menang, Conte: Finis Runner-up Tak Ada Artinya!

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte menyatakan bahwa finis runner-up alias finis kedua di klasemen sebuah liga adalah hal yang tidak ada artinya. Conte melabeli tim yang finis runner-up sebagai 'tim pecundang pertama'.

Komentar ini sendiri dilontarkan Conte setelah Inter Milan kembali gagal menang di lanjutan Liga Italia 2019/2020.

Menjamu Fiorentina di Giuseppe Meazza pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2019/2020, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB tadi, Si Ular Besar --julukan Inter Milan-- ditahan imbang tanpa gol.

Inter kembali bermain seri setelah di laga pekan ke-34 juga hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah AS Roma.

Dengan dua hasil yang kurang maksimal ini, Inter pun praktis membuang secara cuma-cuma kans mereka untuk menjadi Scudetto musim ini.

Inter kini tertahan di peringkat ketiga, terpaut satu poin dari tim peringkat kedua Atalanta, serta tujuh poin dari sang pemuncak klasemen Juventus, yang baru akan memainkan laga pekan ke-35 mereka dini hari nanti melawan Udinese.

Jika mampu menang di markas Udinese, maka Juventus akan menyegel gelar juara Serie A musim ini, mengukuhkan dominasi mereka dalam sembilan musim terakhir!

"Tentu kami kecewa karena gagal menang, tentu kami kecewa karena kami ingin jadi juara. Tak ada yang menargetkan ingin menjadi runner-up, kami bermain bukan untuk itu," ucap Conte seperti dilansir Tribal Football.

"Sejarah itu ditulis oleh pemenang (juara), yang lain cuma ikut-ikutan dan membacanya. Peringkat kedua, peringkat ketigam itu sama saja. Peringkat kedua itu adalah tim pecundang pertama," celoteh pelatih berusia 50 tahun yang juga pernah menukangi Juventus dan Timnas Italia itu.

"Tempat kedua, ya, saya akan bilang ini yang pertama dari para pecundang. Ada yang puas dengan (posisi) ini, tetapi itu tak ada artinya bagi saya!" tegasnya lagi.

Let's block ads! (Why?)