Kepala BKKBN Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UNY

KEPALA Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K)., menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (DR. Hc) dari UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Hasto akan menyandang gelar Doktor Kehormatan bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat Vokasional, atas keberhasilan peran strategisnya dalam mengaplikasikan pengetahuan, data, sains, dan teknologi sebagai dasar dalam pembangunan. Baca juga: Pemkab Sorong Sumbang 20 Sapi untuk Iduladha Agenda penganugerahan gelar tersebut digelar di Auditorium UNY Sleman, pada Sabtu (1/8) dalam sebuah upacara akademik yang dipimpin Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa.  Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd selaku Rektor UNY dan pembuat SK penganugerahan gelar kehormatan, berharap bahwa pengakuan akademik ini menjadi amanah bagi Kepala BKKBN untuk terus berdedikasi dan berkomitmen dalam pengembangan masyarakat vokasional berbasis teknologi unggul. "Praksis penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk pembangunan, layaknya sudah dilakukan Hasto Wardoyo, harus terus dikuatkan, ditularkan, dan senantiasa dikembangkan sehingga bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat. Pak Hasto adalah satu tokoh langka yang selama kepemimpinannya selalu menggunakan data dan teknologi sebagai acuan pengambilan kebijakan," ujar Sutrisna, Sabtu (1/8). Penganugerahan yang dilakukan pada hari ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Protokol tersebut diantaranya,  peserta selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu badannya menggunakan termometer infrared sebelum memasuki area kegiatan, serta pengaturan tempat kegiatan, ruang makan, penyajian makanan yang sesuai dengan standar pencegahan Covid-19, dengan tempat duduk jarak antar peserta minimal 1,5 meter. Baca juga: Pasien Covid-19 yang Sembuh di Klaten Bertambah 5 Orang "Sehingga tamunya terbatas hanya VIP, dan audiens masyarakat umum bisa menyaksikan melalui siaran daring lewat Youtube UNY Official," imbuh Sutrisna. Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, kegiatan berlangsung dengan pengiriman pemberitahuan dan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman. (OL-6)  Let's block ads! (Why?)

 Kepala BKKBN Terima Gelar Doktor Kehormatan dari UNY

KEPALA Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K)., menerima gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (DR. Hc) dari UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).

Hasto akan menyandang gelar Doktor Kehormatan bidang Teknologi dan Pemberdayaan Masyarakat Vokasional, atas keberhasilan peran strategisnya dalam mengaplikasikan pengetahuan, data, sains, dan teknologi sebagai dasar dalam pembangunan.

Baca juga: Pemkab Sorong Sumbang 20 Sapi untuk Iduladha

Agenda penganugerahan gelar tersebut digelar di Auditorium UNY Sleman, pada Sabtu (1/8) dalam sebuah upacara akademik yang dipimpin Rektor UNY Prof. Sutrisna Wibawa. 

Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd selaku Rektor UNY dan pembuat SK penganugerahan gelar kehormatan, berharap bahwa pengakuan akademik ini menjadi amanah bagi Kepala BKKBN untuk terus berdedikasi dan berkomitmen dalam pengembangan masyarakat vokasional berbasis teknologi unggul.

"Praksis penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan untuk pembangunan, layaknya sudah dilakukan Hasto Wardoyo, harus terus dikuatkan, ditularkan, dan senantiasa dikembangkan sehingga bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat. Pak Hasto adalah satu tokoh langka yang selama kepemimpinannya selalu menggunakan data dan teknologi sebagai acuan 
pengambilan kebijakan," ujar Sutrisna, Sabtu (1/8).

Penganugerahan yang dilakukan pada hari ini akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Protokol tersebut diantaranya,  peserta selalu mengenakan masker, mencuci tangan dan diukur suhu badannya menggunakan termometer infrared sebelum memasuki area kegiatan, serta pengaturan tempat kegiatan, ruang makan, penyajian makanan yang sesuai dengan standar pencegahan Covid-19, dengan tempat duduk jarak antar peserta minimal 1,5 meter.

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Sembuh di Klaten Bertambah 5 Orang

"Sehingga tamunya terbatas hanya VIP, dan audiens masyarakat umum bisa menyaksikan melalui siaran daring lewat Youtube UNY Official," imbuh Sutrisna.

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, kegiatan berlangsung dengan pengiriman pemberitahuan dan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman. (OL-6)
 

Let's block ads! (Why?)