MOMEN FOTO PERNIKAHAN HINGGA CELANA SOBEK

Istri Sangat Mendukung Kegiatan Fotografinya

MOMEN FOTO PERNIKAHAN HINGGA CELANA SOBEK

Ada saja kisah yang terjadi dalam dunia fotografi. Dengan maksud mengambil sudut pemotretan, tanpa diduga celana yang digunakannya pun robek, dan kejadian ini dialami Dedi Irawan, salah seorang fotografer yang kini bertempat tinggal di Medan, Sumatera Utara.

"Jujur saya malu, jalan pun risih, apalagi upacara pernikahan belum selesai, mau pulang tidak mungkin, ya terpaksa, saya gunakan celana robek itu hingga akhir acara," ujar pria yang kini lebih tekun menjalani dunia fotografi ini.

Bagi pria pemilik akun facebook Putra Arjuna ini, saat itu adalah ujian terbesar dirinya sebagai fotografer. "Tapi saya memilih untuk melanjutkan pemotretan, karena bagi saya itu itu adalah tanggung jawab profesi," tambahnya.

Bahkan dirinya merasa curiga jika ada yang aneh pada dirinya, ketika banyak tamu undangan yang hadir melihat dirinya sambil 'senyam-senyum' ke arah dirinya.

 

"Naasnya lagi teman satu tim saya juga tidak ada yang memberitahu jika celana saya sobek di bagian belakang, walhasil saya hanya memotret dengan posisi berdiri," ungkapnya sambil senyum ketika diwawancarai Portfolio Magazine.

Sementara mengungkapkan pengalamnnya di dunia fotografi, Dedi mengutarakan, sebelum menjadi fotografer dan editor, dia adalah seorang supir pribadi, dan dari hasil kerjanya itu, dirinya menabung hingga terbelilah sebuah laptop bekas.

Bahkan awalnya Dedi pun menggunakan media handphone untuk mengabadikan jepretannya. Hingga akhirnya, ketika mengaku punya rezeki, diapun membeli kamera DSLR semi pro.

"Pokoknya yang penting bisa buat memotret, dan saat itu saya sudah bangga sekali, hingga saya pun berani menerima job foto sunatan dengan kamera itu," ungkapnya.

Tidak berhenti di situ, Dedi pun masih punya pengalaman "menyedihkan", ketika dirinya dilarang ikut memotret, hanya karena kamera yang digunakannya itu berkelas semi pro.

"Padahal segala saya sudah mengeluarkan kocek, baik ongkos maupun membayar fee model, dengan begitu habislah uang saya, karena jarak Medan ke Binjai cukup memakan ongkos yang lumayan banyak," tuturnya sambil tersenyum.

Namun kini keadaan berubah, Dedi dengan bangga mengatakan bahwa kini dirinya sudah lebih memahami dunia fotografi yang digelutinya kini. Bahkan berkat bantuan istrinya, kiprah Dedi kini menjadi lebih eksis.

(Redaksi)