Pengaruh Uang Dalam Kehidupan

Pengaruh Uang Dalam Kehidupan
 Halo teman-teman! Kali ini saya akan menerangkan sebuah artikel yang sangat dan paling sangat di butuhkan, dan memang harus bahkan berpengaruh dalam kehidupan kita di dunia ini ..  Apakah itu ? ini adalah sesuatu benda yang bernilai dan berharga, dengan sesuatu inilah orang bisa tergila-gila dengannya.. dan ini dia yang akan saya sampaikan malam mini melalui postingan saya kali ini , yaitu ..
 
 
 
    Uang … Apa itu Uang ??? Uang di definisikan dalam ilmu pelajaran Ekonomi adalah Alat tukar yang dapat diterima secara umum .
 
Uang, itu sangat berpengaruh dalam kehidupan kita. Seperti apa sih berpengaruhnya uang dalam hidup kita ??  Banyak orang di dunia ini tergila-gila karena uang, banyak orang di duniaharus bekerja untuk mencari nafkah dan tentu saja mereka berusaha keras untuk mendapatkan uang untuk menyambung hidupnya. Semuanya harus mengeluarkan uang, apapun itu, uang pasti akan selalu dibuthkan. Baik untuk makan, untuk mendapatkan pakaian, untuk rumah, dan juga untuk beribadah .. Kita harus membeli sarung, sajadah, dan berhajiitu semua di lakukan dengan uang. Dalam beribadah uang juga digunakan untuk membayar infaq, sodaqoh, dan zakat, bahkan untuk mendapatkan sekolah yang baikpun kita memerlukan uang.
 
 
Ketika kita sakit, ketika ibu melahirkan bayinya. Kita semua pasti membutuhkan uang untuk segala sesuatu yang diperlukan. Bahkan untuk menikahi seorang gadispun, kita juga perlu uang lho .. Jadi, selain kecerdasan, kita juga memerlukan uang dalam hidup kitaDo u agree with me ? MONEY OH MONEY
 

Dalam Islamsecara langsung atau tidak langsungmengajarkan kita untuk menjadi orang kaya, kenapa ? Karena kita harus berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu yang lebih membutuhkan daripada kita. Dan Islam juga menekankan kita untuk agar mendapatkan kekayaan.
 
Islam itu sebenarnya agama yang indah dan baik.. Agama yang membimbing kita untuk menjadi orang kaya, baik kaya hati, cinta, ilmu, maupun harta.
Sungguh islam itu sangat luar biasa. Jadi, intinya kita memang harus menjadi orang kaya. Islam memerintahkan, kepada orangtua untuk memisahkan anaknya dengan memiliki kamar sendiri-sendiri. Ini berarti, si ayah, harus memiliki rumah yang besar. Ya , minimalnya rumah itu memiliki dua kamar lah ya..
 
 
Dan Islam juga menyarankan kita untuk menuntut ilmu, bersodaqoh, berinfaq, berzakat, berbagi, berhaji, membahagiakan orangtua, dan membahagiakan anak-anak kita. Berarti orang muslim itu harus bisa menjadi orang yang kaya, dan tentunya, tidak lupa untuk bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kekayaan kepada kita. Dan semua itu dimulai dari belajar yang giat, tekun, sampai bekerja dengan sungguh-sungguh. Dan kekayaan kita baik ilmu, cinta, harta, dan anak-anak, itu semua harus bisa menjadi amalan dan harus bisa dibawa sebagai bekal dp akhirat nanti. Sungguh hebat ya..
 
 
Menikah dengan memberikan mahar yang baik dan menyenangkan sang istri, memuliakan istri dan anak, dengan membelikan pakaian, rumah, makanan, yang halalan toyyiban,. Pasti itu semua harus dengan uang, tapi, dari uang yang halal tentunya. Subhanallah.
Jadi, apapun termasuk uang yang kita dapat, semuanya untuk ibadah kita, dan bisa menjadi amalan untuk bekal kita di akhirat…
 
Cinta, ilmu, harta, anak, dan istri kita, adalah hal terpenting dalam kehidupan. Tapi, untuk menghidupi semua itu, hanya bisa didapatkan dengan uang. Semuanya pasti butuh uang, Termasuk ibadah. Dan ingat jangan pernah sampai kita mendewakan uang. Dengan uang kita bisa mendapatkan ilmu, dan dengan ilmu, kita bisa mengendalikan dan membelanjakan uang dengan baik, terutama untuk di gunakan dijalan Allah, yaitu dengan meniatkan, semua yang kita gunakan untuk menjadi amalan. Yang penting dalam kehidupan adalah uang, dan beribadah tentunya.. dengan uang semuanya bisa kita dapat, baik ilmu, dan kebutuhan lainnya, ya termasuk perlengkapan ibadah.
  
Okay, mungkin cukup segitu aja dari saya untuk malam ini.. MONEY OH MONEY, ternyata uang itu benar-benar berpengaruh yah, terhadap kehidupan kita.. tapi ingat jadikanlah uang itu sebagai jembatan menuju surganya Allah.
Dan perlu diingat juga buat antum sekalian, jangan sampai Masjid itu lebih murah dari toilet yaa.. masa ke toilet aja udah Rp.2000,- sedangkan ke Masjid Cuma GoPe (Rp.500,-).. Hadduuhh paraahh bangett tuh.. padahalkan Masjid lebih Mulia .. Berubahlah dari sekarang okay !! Ingat Uang ingat pula berIbadah