Samsung Galaxy A90 Dirilis, Bawa 5G ke Ponsel Terjangkau

Samsung Galaxy A90 Dirilis, Bawa 5G ke Ponsel Terjangkau

Jakarta: Akhirnya Samsung resmi mengumumkan smartphone 5G selain Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, Samsung Galaxy A90. Peluncurannya membuat Samsung menjadi vendor pertama yang membawa dukungan 5G ke kelas menengah.
 
Dikutip dari situs resmi Samsung, smartphone ini pertama kali dirilis di Korea Selatan. Hal ini dirasa sesuai dengan dukungan 5G yang paling siap dari beberapa negara salah satunya ada di negara tersebut.
 
"Kami sangat bangga atas kesuksesan Samsung Galaxy A Series yang membawa fitur unggulan yang dibutuhkan mulai dari kemampuan tinggi kameranya, daya tahan baterai, serta display yang memanjakan," ungkap President and CEO of IT & Mobile Communication Division Samsung Electronics, DJ Koh.

 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

  • Happy
  • Inspire
  • Confuse
  • Sad


"Tanpa lelah Samsung bersama mitra kami di ekosistem 5G berusaha untuk membawa 5G untuk bisa diakses oleh banyak orang dan kini kami menawarkan dukungan 5G ke seluruh portfolio Samsung Galaxy menawarkan kecepatan akses lebih tinggi dan pengalaman konektivitas," jelas DJ Koh.
 
Dari penjelasan Samsung, dukungan 5G di smartphone ini menawarkan pengalaman live streaming dengan latensi rendah dan koneksi stabil. Namun, Samsung Galaxy A90 tidak akan menggunakan chipset kelas menengah, disebutkan mereka menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 5G.
 
Tidak ketinggalan Samsung juga membeberkan detil spesifikasi dari Samsung Galaxy A90 5G. Smartphone ini memiliki layar ukuran 6,7 inci resolusi Full HD+ yang menggunakan panel Super AMOLED. Layarnya mengusung desain Infinity-U Display dengan bezel tipis di tepinya dan memiliki notch.
 
Samsung Galaxy A90 5G memiliki kamera belakang ganda 48MP aperture f/2 dan 5MP f/2.2 yang juga bisa memberikan fitur Ultra Wide 8Mp f/2.2 sudut pandang 123 derajat. Di kamera depannya berbekal kemampuan 32MP aperture f/2.0.
 
Dapur pacunya dibekali varian RAM 6GB atau 8GB dengan memori internal 128GB yang juga masih medapatkan dukungan slot MicroSD 512GB khusus untuk varian RAM 6GB. Kapasitas baterai yang ditanamkan mencapai 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W.
 
Samsung Galaxy A90 5G memiliki fitur keamana biometrik berupa pemindai wajah dan pemindai sidik jari di layarnya. Samsung juga mengklaim smartphone ini menjadi Galaxy A Series pertama yang juga mendukung teknologi Samsung Dex seperti di seri Samsung Galaxy Note.
 

(MMI)