3 Gunung Berapi tertinggi di Indonesia

3 Gunung Berapi tertinggi di Indonesia
foto: indozone
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Zaman sekarang banyak sekali orang yang ingin mendaki gunung sebagai pendaki pemula, karena mendaki gunung adalah salah satu alternative untuk berolahraga pada saat ini. Mendaki gunung salah satu olahraga yang sangat digemari pada saat ini, karena bisa melihat langsung kuasa tuhan dengan keindahan-keindahan alamnya. Untuk pendaki lawas atau pendaki pemula ada 3 gunung tertinggi di Indonesia yang harus kamu daki, yaitu :

  1. Gunung Kerinci

Tentang Gunung Kerinci yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Foto: traveltempo.com

Gunung kerinci terletak di pulau Sumatra tepatnya di provinsi jambi. Gunung kerinci ini memiliki ketinggian 3805 mdpl dan merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung kerini mempunyai keindahan yang sangat luat biasa dengan pemandangan kebu teh yang ada pada kaki gunung. Tidak hanya itu, Ketika di atas puncak kamu bisa melihat lau Bengkulu dan juga gunung Merapi saat cuaca di atas punya gunung kerinci sangat baik. Gunung kerinci juga mempunyai kawah yang cukup besar dan masih aktif sampai saat ini.

  1. Gunung Rinjani

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Lagi, tapi Ada Syaratnya ...

Foto: traveltempo.com

Pulau Lombok tidak hanya indah pada pantainya saja, tetapi ada keindahan lain yang begitu luat biasa pemandanganya, yaitu  Gunung Kerinci. Untuk pada pendaki yang suka ketinggian wajib untk mengunjungi Gunung Rinjani di kepulauan Lombok ini, karena gunung ini mmepunyai ketinggian 3.726 mdpl. Jika melakukan pendakian Gunung Rinjani kamu bisa menikmati keindahan yang disuguhkan dengan padang savanna yang banyak sekali ditumbuhi dengan bunga edelweiss, danau segara anak, dan juga bisa menikmati matahari tenggelam di tempat camp kamu.

  1. Gunung Semeru

Rute dan Jalur Pendakian yang Seru di Gunung Semeru | Indozone.id

Foto: indozone

Gunung ini sudah tidak asing lagi bagi para pendaki dan orang Indonesia, sebab gunung ini sudah ada di suatu film yang yang diperankan oleh beberapa artis terkenal. Gunung ini termasuk gunung berapi tertinggi di indoneisa yang mempunyai ketinggian 3.676 mdpl. Gunung ini mempunyai keindahan yang istimewa dan wajib menyiapkan fisik dan mental yang kuat. Banyak sekali para pendaki menjelajahi gunung ini, selain puncak gunungnya ada juga suatu danau yang sangat indah dan wajib untuk melakukan peristirahatan yaitu di danau Ranu Kumbolo. Banyak sekali para pendaki yang hanya mendaki untuk singgah di danau kemudian balik arah pulang ke kaki gunung.