3  Merk Biola Terbaik Untuk Pemula

Buat kalian yang ingin belajar biola namun bingung untuk memilih biola pertama anda, jangan khawatir berikut 3 biola yang bagus dengan suara yang indah untuk pemain biola pada umumnya.

3  Merk Biola Terbaik Untuk Pemula
Violin
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

            Alat musik biola merupakan alat musik melodis yang dimainkan dengan cara digesek. Alat untuk menggesek senar biola dinamakan Bow, biola dirancang memiliki empat senar (G-D-A-E) dengan setelan berbeda yang mempunyai interval sempurna kelima. Senar E merupakan senar dengan nada tertinggi pada biola.

            Alat musik ini terdiri dari beberapa bagian yaitu badan biola, leher biola, jembatan biola, senar, papan jari, dan perangkat pembantu yang terdiri dari pasak penyetel, ekor biola, pin, tali, beberapa penyetel tambahan jika diperlukan, dan dagu penyangga. Biola memiliki berbagai macam jenis yaitu biola bass, biola kecil, biola menengah, dan biola besar. Biola yang biasanya digunakan pada postur tubuh orang Indonesia adalah biola 4/4, karena ketika orang ingin membeli biola dia harus memperhatikan postur tubuh dan terlebih lagi harus meperhatikan merk untuk mendapatkan hasil suara yang maksimal untuk didengar.

 

Vienna

Vienna.jpeg

            Vienna merupakan biola yang diproduksi oleh Cina. Biola ini memiliki harga yang terjangkau sehingga sangat banyak pemula yang menggunakannya untuk belajar biola, terutama anak-anak sampai remaja. Karena menggunakan material solid, suaranya cukup memadai untuk memainkan berbagai teknik. Produk ini kami rekomendasikan bagi Anda yang mulai berlatih biola lewat kursus karena suaranya yang jernih, merk ini memiliki berbagai ukuran hingga ukuran yang sering digunakan oleh postur tubuh orang Indonesia yaitu 4/4

 

Skylark

skylark.jpeg

            Kedua ada merk biola bagus yang memiliki 4 buah pengatur senar yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu yakni merk Skylark. Kamu bisa mengatur sendiri biola ini, baik itu untuk keluaran suara rendah maupun keluaran tinggi. Biola merk Skylark ini juga memiliki bantalan yang empuk untuk menempatkan dagu kamu saat memainkannya. Bantalan empuk tersebut terbuat dari nilon. Selain itu juga tali bahunya yang kuat serta lebih tahan lama akan semakin menunjang kenyamanan kamu saat dipakai dan pastinya juga memudahkanmu untuk membawanya.

 

Lespoir

lespoir.png

            Ketiga, Biola Lespoir cocok untuk anak-anak yang baru akan belajar biola karena hadir dalam warna yang unik dan menarik. Biola ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu cokelat tua, cokelat muda, hitam, dan putih. Selain memiliki warna yang menarik hingga dapat menarik pembeli untuk menggunakannya, produk ini juga terbuat dari kayu maple asli sehingga menjadikannya awet dan tahan lama.