3 TIPS RINALDI NUR IBRAHIM AGAR BISA MENJADI PEMUDA YANG BERPRESTASI

3 Tips buat kamu yang mau menjadi pemuda yang berprestasi ala Rinaldi Nur Ibrahim

3 TIPS RINALDI NUR IBRAHIM AGAR BISA MENJADI PEMUDA YANG BERPRESTASI
Rinaldi nur ibrahim
3 TIPS RINALDI NUR IBRAHIM AGAR BISA MENJADI PEMUDA YANG BERPRESTASI
3 TIPS RINALDI NUR IBRAHIM AGAR BISA MENJADI PEMUDA YANG BERPRESTASI
3 TIPS RINALDI NUR IBRAHIM AGAR BISA MENJADI PEMUDA YANG BERPRESTASI

KANTORPEMUDA - Rinaldi nur ibrahim disapa inal merupakan seorang influencer pemuda yang memiliki segudang prestasi, beliau lahir di Bone Sulawesi Selatan dan merupakan anak kedua dari Nurhasanah dan Ibrahim. Beberapa prestasi yang diraih hingga diusia 22 tahunnya , Rinaldi pernah menjadi delegasi indonesia di kegiatan internasional  (UNEOS Thailand, HFES Japan dan YOUTEX South Korea) saat di korea rinaldi mendapatkan penghargaan sebagai Most Outgoing Man. Selain itu, Rinaldi menjadi mahasiswa berprestasi 2 FIKES UIN Syarif Hidayatullah, Mendapatkan Penghargaan Student Achievement Award UIN Syarif Hidayatullah di tahun 2017 & 2018, Menjadi Putera Bahari Indonesia Persahabatan 2019. Rinaldi Nur Ibrahim juga mendirikan sebuah komunitas yang berfokus pada pengembangan potensi diri pemuda yaitu Youth Ranger Indonesia.

Ada 3 Tips buat kamu yang mau menjadi pemuda yang berprestasi ala Rinaldi Nur Ibrahim

1. Niat dan Mindset Positif

Setiap orang pasti ada kemauan untuk menjadi orang sukses bukan? Rinaldi nur ibrahim mengatakan bahwa kunci  utama dalam mencapai kesuksesan itu harus memiliki niat untuk bangkit dan selalu berprogres dengan mindset yang positif.  Menurutnya, Dengan memiliki mindset yang positif itu akan membukakan jalan buat kita untuk mencapai target-target kita. 

 

2. Miliki Target yang detail dan Lingkungan yang Positif

Kebanyakan dari kita, Ingin menjadi seorang yang berprestasi tapi tidak memiliki target yang pasti. Menurut Rinaldi, sebisa mungkin kita memiliki target disetiap tahunnya agar kita punya motivasi besar untuk mengembangkan diri kita disetiap tahunnya. Target ini harus di detailkan hingga kita bisa mengetahui apa langkah langkah kita untuk bisa mencapai target tersebut. Selain memiliki target yang detail, Rinaldi mengatakan bahwa lingkungan yang mendukung juga bisa mempengaruhi kita untuk bisa berprestasi dengan kata lain kita harus memiliki lingkungan positif itu agar kita bisa terdoktrin untuk mencapai target-target kita.

 

3. Cari Mentor

Dikarenakan kita punya target yang harus di wujudkan, sebisa mungkin kita memiliki sosok yang bisa membantu mengarahkan kita untuk mencapai target tersebut. Rinaldi mengatakan bahwa setiap prestasi yang diraihnya selama ini berasal dari target yang ingin diwujudkan dengan mentor yang sesuai dengan target tersebut. 

 

Berikut tips menjadi pemuda yang berprestasi ala rinaldi nur ibrahim, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.