4 Aplikasi Edit Video Di Smartphone Yang Mudah Digunakan

Pembuatan video singkat marak seiring dengan algoritma Tiktok & Instagram Reels yang mendukung jenis konten tersebut. Mau gak mau, content creator pun harus beradaptasi & belajar cara pembuatannya, kan? 

4 Aplikasi Edit Video Di Smartphone Yang Mudah Digunakan

Pembuatan video singkat marak seiring dengan algoritma Tiktok & Instagram Reels yang mendukung jenis konten tersebut. Mau gak mau, content creator pun harus beradaptasi & belajar cara pembuatannya, kan

Gak usah khawatir! Asal mau cari tahu & belajar, pasti bisa jago. Sekarang saatnya kenalan dengan beberapa aplikasi edit video di smartphone, yang gampang buat dikulik, yuk!

1. InShot

Mungkin kamu sudah familiar dengan aplikasi satu ini. InShot sangat diminati oleh para pengguna smartphone, karena menyediakan banyak fitur menarik. Penggunaannya yang relatif mudah, juga berhasil membuatnya masuk dalam Editor’s Choice Play Store!

Aplikasi ini menyediakan beragam efek yang dapat membuat videomu lebih menarik. Kamu bahkan dapat menambahkan teks, stiker, musik, filter, serta voice over ke dalamnya.
Untuk tips dan trik penggunaan InShot.

2. VN Video Editor

Para short video creator sepertinya juga sudah gak asing dengan VN Video Editor. Aplikasi ini tergolong user friendly, karena kamu bisa menyimpan draft & file video yang sedang diedit dengan mudah. Salah satu fitur yang paling menarik dari VN Video Editor adalah pilihan musik/soundtrack yang variatif. Selain itu, VN Video Editor juga menyediakan fitur subtitle untuk menambahkan teks pada videomu.

3. Prequel

Prequel adalah aplikasi untuk mengedit filter foto & video, supaya tampak lebih estetis. Selain opsi filter yang trendi, aplikasi ini juga menyediakan berbagai font unik yang dapat membuat videomu lebih eye-catchy.

4. CapCut

Aplikasi yang dulunya bernama Viamaker ini, menyediakan banyak sekali fitur untuk mengedit video pendek. Di antaranya cut, reverse, & change speed. Selain itu, CapCut juga menyediakan banyak sekali pilihan filter & efek untuk memperkece videomu. Ditambah adanya fitur text & pilihan soundtrack yang beragam, CapCut jadi salah satu aplikasi editing video yang paling diminati saat ini.