5 Brand Sepatu Lokal Yang Laris Dipasaran

Selain desain yang trendy dan berkualitas baik, harga yang ditawarkan produk lokal cenderung lebih murah. Ada juga produk dari brand yang eksklusif sehingga memiliki harga cukup pricey

5 Brand Sepatu Lokal Yang Laris Dipasaran

Ada banyak sekali sepatu lokal yang diciptakan di Indonesia. Bahkan untuk kualitasnya juga tidak kalah dengan buatan luar negeri. Desainnya pun juga sangat kekinian, sehingga kemungkinan besar bakal disukai oleh semua kalangan. 

Selain desain yang trendy dan berkualitas baik, harga yang ditawarkan produk lokal cenderung lebih murah. Ada juga produk dari brand yang eksklusif sehingga memiliki harga cukup pricey.

Berikut ini, Saya punya rekomendasi brand sepatu lokal yang wajib kamu ketahui dan menjadi pilihan tambahan koleksi sepatumu :

1. Ventela

Terinspirasi Graffiti, Ini Hasil Kolaborasi Ventela X NeverTooLavish

Sepatu lokal pertama yang banyak diminati oleh kaum milenial adalah Ventela. Merk satu ini diproduksi oleh pabrik besar di Bandung yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Awalnya bernama Dallas, lalu dilahirkan kembali dengan nama Ventela. Kelebihan sepatu ini ada tiga hal. Pertama, insole nya sangat ringan, insole empuk, dan kanvasnya ada 12 oz. nah, material kanvas yang dibuat pada sepatu ini memberikan tekstur kuat, kaku, dan tebal. 

2. Aerostreet

Bakal Booming! 'Armature' Sepatu Kolaborasi Aerostreet – Rown Division  Dijual Hanya 5.000 Pasang

Dengan tagline 'Lokal Tak Gentar', Aerostreet menunjukkan kiprahnya dalam dunia sneakers di Indonesia. Merek sepatu dengan yang didirikan oleh Adhitya Caesarico dan Yohan Fransiska ini memiliki misi agar Aerostreet bisa dibeli semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia. Terbukti, dari konsistensi mereka dari tahun 2006 dengan menjual sepatu dalam berbagai model hanya seharga Rp50.000 sampai Rp90.000 ribuan saja. Model sepatu Aerostreet juga sangat beragam. Kamu bisa menemukan model klasik hingga bernuansa streetwear

3. Compass

Hati-hati, Beredar Sepatu Compass Palsu! Halaman all - Kompas.com

Sepatu Compass adalah salah satu brand lokal yang turut andil dalam dunia streetwear Indonesia. Ciri khas sepatu buatan lokal terletak pada bagian list samping sepatu yang berbentuk serupa tanda check list. Sepatu buatan Compass yang sangat populer adalah Gazelle yang bagian upper terbuat dari material kanvas.Tidak tanggung-tanggung, segala detail hingga jahitan yang ada di sepatu Compass begitu rapi lho! Sekilas, sepatu Compass terlihat seperti Converse Jack Purcell ya? Harga Sepatu Compass hanya berkisar Rp200 ribuan.

4. Heiden Heritage

Jual Vendage VS Hi - White Raven Sneakers Vulcanized Heiden Heritage - 44 -  Jakarta Timur - Heiden Heritage | Tokopedia

Produk sepatu lokal Heiden Heritage ini sebagian besar berbahan dasar canvas dan campuran suede. Kualitasnya sangat baik dan nyaman digunakan karena produk ini menggunakan in-sol sebanyak 3 lapis, sehingga menjadi alas yang empuk dan nyaman. Sepatu lokal asal Bandung ini juga memproduksi model sepatu yang lebih sporty dan juga sandal yang sangat simple namun tetap trendy. Dengan tagline berupa “Inspirde by The World, Dedicated For You”, Heiden Heritage mencoba menggabungkan formula produksi untuk menyajikan hasil produksi yang sempurna kepada konsumen. Harga yang ditawarkan dari sepatu lokal ini berkisar anatara 320 ribu rupiah – 400 ribu rupiah.

5. League

Mantugaul Gaul Site: Review Sepatu League Volans 2 Hypnorun, Si Adem Yang  Menghipnotis

Perpaduan antara olahraga (sport) dan gaya hidup (lifestyle) dalam setiap produk yang diluncurkannya merupakan konsep dari League. Terlihat dari sneakers League yang selalu menampilkan model dan desain sepatu olahraga yang terlihat sporty dan juga trendy.

League turut meramaikan pasaran lokal di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo dimulai pada tahun 2003 dan kini telah menjadi ikon alas kaki olahraga yang digemari oleh orang muda maupun dewasa.

Beberapa waktu lalu memang League sempat dikenal pada produk sepatu futsal, namun belakangans League menawarkan beragam sepatu basket, running, sepakbola, futsal yang kualitasnya sangat bagus. Selain sepatu olahraga League juga merilis sneakers penuh gaya yang bisa jadi tambahan koleksi sneakers kamu.

Nah itu dia 5 brand sepatu buatan indonesia yang paling banyak di pakai.