5 Jajanan SD yang bikin kalian nostalgia

5 Jajanan SD yang bikin kalian nostalgia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Suara bell/lonceng ketika jam istirahat pas waktu SD tak pernah gagal membuat kita bahagia. Seluruh anak sd langsung lari ke kantin atau belakang sekolah untuk jajan setelah jam pelajaran yang melelahkan.
Jajanan SD umumnya murah dan enak untuk dikonsumsi. Kandungan gizi dari jajanan SD tapi masih sering dipertanyakan.
Berikut ini adalah 5 jenis Jajanan SD yang pasti akan membuat kalian nostalgia dan ngiler:
1. Telur Gulung


Siapa sih yang tidak pernah membeli telur gulung ketika masih Sd?. Hampir di setiap depan SD selalu jajanan telur gulung. Jajanan yang terbuat dari telur kemudian digulung menggunakan batang lidi. Adonan telur dicampur dengan sedikt air dan ketika dituang ke dalam penggorengan harus segera digulung. Telur gulung Sudah memiliki modifikasi dengan variasi campuran lainnya, seperti sosis, otak-otak dan bakso.  Juga bumbunya, kalau dulu hanya saus, sekarang banyak variasi rasanya.
2. Telur dadar mini 


Salah jajanan SD favorit yang memiliki bahan dasar telur adalah telur dadar mini. Jajanan telur ini dibuat dengan menggunakan loyang khusus yang terdapat beberapa cetakan berbentuk bulatan-bulatan kecil. Sebelum dituang, tak lupa telur yang telah diberi garam dan daun bawang, dikocok terlebih dahulu agar merata. Selain bentuk loyangnya yang unik, untuk membalik telurnya dengan cara dicongkel menggunakan pengait. Makanan ini paling pas disantap dengan saus sambal atau kecap sambil mengenang masa anak-anak.
3. Es lilin


Es lilin merupakan primadona ketika waktu SD. Harganya yang murah dan rasa nya yang menyegarkan membuat jajanan Ini sangat diburu. Rasa manis dan sensasi dingin kini kerap dirindukan banyak kalangan, terutama generasi 90an. Es lilin sendiri memiliki banyak varian bentuk dan rasa. Es lilin rasanya sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas.
4. Cimol


Satu lagi jajanan SD yang tentu saja enak dan ramah di kantong. Cimol, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Jajanan dengan bahan dasar tepung aci atau tepung kanji memang cukup fenomena. Cimol biasa disajikan dengan perasa bubuk atau saus kacang atau saus pedas manis. Saus-saus ini akan menambah kenikmatan cireng yang semakin menggugah selera.
5. Es Podeng


Jajanan yang juga memiliki nama lain es outer ini adalah jajanan yang selalu laris ketika SD. Cuaca yang panas, enaknya menikmati minuman dingin. Es podeng dengan tambahan buah alpukat bisa Anda coba. Isiannya berupa serutan jelly, potongan roti tawar, ketan hitam serta kerukan buah alpukat. Makin enak ditambahkan dengan es puter yang dingin dan lembut. Tak lupa diberi topping susu cokelat, meisjes dan kacang tanah sangrai.