5 jenis buah yang bergizi yang dapat dimakan ketika sahur

5 jenis buah yang bergizi yang dapat dimakan ketika sahur
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

yang kita perlukan dalam mendukung aktivitas kita. Energy ini bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi ketika sahur.
Salah satu jenis makanan yang kalian bisa pilih ketika sahur adalah buah-buahan. Berikut ini adalah 5 jenis buah yang bisa kalian pilih ketika kalian sahur
1. Pisang


Pisang merupakan buah lembut dan manis yang sering disajikan di meja makan. Jika kamu mengonsumsinya saat sahur, kamu bisa mengurangi risiko dehidrasi.Hal ini dikarenakan dalam buah pisang mengandung banyak vitamin dan mineral. Kandungan dalam pisang juga bekerja sebagai resistensi air. Hal ini akan membuat kalian terhindar dari risiko kembung saat berpuasa.
2. Apel


Buah Apel mengandung banyak serat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Kandungan dalam apel juga bekerja sebagai pengontrol kadar gula darah dalam tubuh yang berlebih.
3. Blewah


Buah sangat tidak asing untuk dikonsumsi ketika bulan ramadhan. Selain cocok untuk berbuka puasa, buah ini juga cocok untuk dikonsumsi sebagai panganan sahur. Buah segar ini mengandung 90 persen air dan kaya vitamin A dan vitamin C. Buah ini memberikan energi bagi kalian berpuasa dan agar terhindar dari dehidrasi.
4. Kurma


Selain cocok dikonsumsi untuk makanan berbuka, buah kurma juga cocok dikonsumsi ketika sahur. Mengkonsumsi buah kurma saat sahur akan memberikan Anda cukup tenaga untuk berpuasa seharian. Ini karena kurma diperkaya oleh nutrisi dan vitamin yang berguna untuk memberikan energi bagi tubuh. 
Nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam buah kurma adalah glukosa, mineral, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C.
5. Alpukat


Mengonsumsi alpukat saat bulan puasa mampu menurunkan kolestrol dalam tubuh serta menurunkan berat badan. Tak hanya itu, buah yang kaya akan zat besi, vitamin B, dan lemak baik ini dapat menjadi sumber energi bila dikonsumsi saat puasa.