5 Jenis Ikan Cupang Yang Paling Banyak Diminati

Ikan cupang, atau Betta SP, merupakan salah satu jenis ikan hias tawar yang sedang digandrungi banyak orang belakangan ini. Alasannya, tampilan ikan cupang mampu mempercantik akuarium di rumah

5 Jenis Ikan Cupang Yang Paling Banyak Diminati

Ikan cupang, atau Betta SP, merupakan salah satu jenis ikan hias tawar yang sedang digandrungi banyak orang belakangan ini. Alasannya, tampilan ikan cupang mampu mempercantik akuarium di rumah. Belum lagi, jenisnya yang bisa sangat menguntungkan bila diperjual belikan. Habitat asli ikan cupang berada di Asia Tenggara, terutama Indonesia, Vietnam, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Jenisnya beragam, mulai dari yang paling mainstream sampai yang paling langka, semuanya bisa ditemukan di perairan lokal. Untuk para penggemar ikan cupang, jenisnya biasanya terbagi menjadi tiga, yaitu aduan, hias, dan liar. Dari beragam jenis cupang yang bisa ditemukan di perairan Indonesia, ada beberapa yang bisa kamu pilih.

Berikut ini saya akan memberikan rekomendasi ikan cupang yang paling banyak peminatnya. Yuk simak artikel berikut ini :

1. Ikan Cupang Fancy

Ikan Cupang Fancy: Jenis, Ciri-ciri, Cara Merawat Hingga Harga

Seperti namanya, Ikan cupang Fancy ini memiliki harga jual mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Ikan ini memiliki kombinasi warna seperti 3 dimensi. Keindahan ikan ini terlihat saat ikan berenang dan menggerakan siripnya.

2. Double Tail

Punya Penampilan Cantik Habis, Yuk Kenalin Jenis-jenis Ikan Cupang

Ikan cupang Double Tail yang ekornya bercabang dua ini sangat indah karena siripnya yang lebar. Tapi, ikan ini terkenal sulit dikembangkan, Ruppers. Hal itulah yang membuatnya langka.

3. Cupang Giant

Ikan Cupang Giant Yellow Berkualitas | Tangerang | Jualo

Ikan cupang giant merupakan persilangan dari berbagai jenis cupang. Ikan cupang giant merupakan sebutan untuk ikan cupang yang memiliki badan yang jauh lebih besar daripada cupang biasanya. Bahkan, ikan cupang giant ini ada yang panjangnya bisa mencapai 10-15 cm.

Ikan cupang giant merupakan ikan cupang yang berasal dari negara Thailand dan banyak ditemukan di sungai-sungai dan danau di sana. Ikan cupang giant akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai ikan cupang aduan karena tubuhnya yang besar dan lebih agresif. Karena ukurannya yang besar ini maka harganya juga lebih mahal dari ikan cupang biasa.

4. Cupang Avatar

ikan cupang avatar

Terinspirasi dari tokoh film yang cukup terkenal, jenis ikan cupang yang satu ini sangatlah menarik dan memang memiliki kualitas bagus dari segi warna, siripnya yang unik dan memiliki kombinasi warna yang didominasi merah serta biru navy menyala, menjadikan Gerakan atau gesitnya ikan cupang avatar ini tampak elegan didalam aquarium. Untuk memilikinya, anda perlu mengetahui harga kisarannya sekitar Rp. 200.000,- sampai Rp.400.000,-, sangat disesuaikan dengan kualitas ukurannya, maka anda bisa memilih dari rate harga sesuai kebutuhan ya.

5. Cupang Blue Rim

Ikan Cupang Blue Rim

Cantik dan menawan menjadi salah satu hal yang menarik dari ikan cupang, jenis ikan cupang blue rim sendiri memiliki kombinasi warna yang unik, warna tubuhnya didominasi putih bercampur merah muda sedangkan untuk siripnya sendiri berwarna biru kehitaman yang Nampak menyala

Sangat cantik dan termasuk jenis ikan yang sangat cocok untuk kontes atau hanya menjadi koleksi dalam aquarium. Rate harganya berkisar antara Rp.230.000 sampai Rp.800.000, perbedaan harga sangat bergantung pada kualitas bentuknya dan perawatannya, jadi anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai kebutuhan.

Itulah 5 Jenis ikan yang paling banyak peminatnya, klo kalian pilih yang mana nih ?