5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Goreng

Mie terdiri dari beberapa jenis berdasarkan warna maupun bahan pembuatannya. Contohnya saja mie kuning yang memang kadung lazim digunakan dalam kuliner Nusantara, baik untuk diolah menjadi mie goreng maupun dipadukan dengan kuah.Meski terlihat mudah, memasak mie bisa dibilang tricky. Terutama saat memasak mie goreng, terkadang bumbu malah tak merata sehingga cita rasa masakan pun menjadi tak optimal.Nah, inilah beberapa kiat supaya bumbu mie kuning goreng buatanmu dapat tercampur rata. Gampang banget, kok!1. Didihkan air, lalu rebus mie kuning hingga teksturnya cukup melunakdinneratthezoo.comDidihkan air, kemudian masukkan mie kuning. Tunggu hingga mie kuning tersebut sudah cukup melunak, lalu angkat dan tiriskan. Jangan merebus mie terlalu lama sebab teksturnya malah menjadi terlalu lembek.2. Oleskan sedikit minyak goreng pada mie kuning tadi, lalu gunting beberapa kalifoodandwine.comSelanjutnya, oleskan sedikit minyak goreng pada mie kuning yang telah ditiriskan tadi. Pastikan minyak tersebut merata ke semua bagian mie kuning. Kemudian, guntinglah mie kuning tersebut beberapa kali agar tak saling kusut (menggumpal) satu sama lain saat dimasak kelak. Baca Juga: Resep Membuat Mie Aceh Goreng yang Sederhana dan Nikmat, Bikin Nagih! Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks 3. Gunakan wajan berukuran besar atau sesuaikan ukurannya dengan banyak mie kuningcorriecooks.comSediakan wajan berukuran besar atau sesuaikan ukurannya dengan banyak mie kuning yang akan digunakan. Menggunakan wajan berukuran besar bertujuan untuk memudahkan proses mengaduk saat memasak kelak sehingga bumbu pun dapat lebih tercampur merata.4. Sebelum mencampurnya dengan mie kuning, masaklah bumbu terlebih dahuluthespruceeats.comMasaklah bumbu terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan mie kuning. Hal ini bertujuan agar semua ragam bahan untuk bumbu dapat matang dengan baik sehingga cita rasanya pun dapat lebih optimal saat diaduk dengan mie kuning nanti.5. Gunakan api kecil, lalu aduk mie kuning dan bumbu dengan gerakan cepatkirbiecravings.comSaat mengaduk mie kuning dan bumbunya, lakukanlah dengan gerakan yang cepat. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan kemungkinan bumbu yang menggumpal. Selain itu, gunakanlah api kecil agar bumbu ataupun mie kuning tak rentan gosong.Untukmu yang penggemar mie, selamat mencoba tips di atas untuk mengolah hidangan favoritmu. Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Ayam Terenak di Bandung, Pecinta Mie Wajib Coba Nih! IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Let's block ads! (Why?)

 5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Goreng
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Mie terdiri dari beberapa jenis berdasarkan warna maupun bahan pembuatannya. Contohnya saja mie kuning yang memang kadung lazim digunakan dalam kuliner Nusantara, baik untuk diolah menjadi mie goreng maupun dipadukan dengan kuah.

Meski terlihat mudah, memasak mie bisa dibilang tricky. Terutama saat memasak mie goreng, terkadang bumbu malah tak merata sehingga cita rasa masakan pun menjadi tak optimal.

Nah, inilah beberapa kiat supaya bumbu mie kuning goreng buatanmu dapat tercampur rata. Gampang banget, kok!

1. Didihkan air, lalu rebus mie kuning hingga teksturnya cukup melunak

5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Gorengdinneratthezoo.com

Didihkan air, kemudian masukkan mie kuning. Tunggu hingga mie kuning tersebut sudah cukup melunak, lalu angkat dan tiriskan. Jangan merebus mie terlalu lama sebab teksturnya malah menjadi terlalu lembek.

2. Oleskan sedikit minyak goreng pada mie kuning tadi, lalu gunting beberapa kali

5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Gorengfoodandwine.com

Selanjutnya, oleskan sedikit minyak goreng pada mie kuning yang telah ditiriskan tadi. Pastikan minyak tersebut merata ke semua bagian mie kuning. Kemudian, guntinglah mie kuning tersebut beberapa kali agar tak saling kusut (menggumpal) satu sama lain saat dimasak kelak.

Baca Juga: Resep Membuat Mie Aceh Goreng yang Sederhana dan Nikmat, Bikin Nagih!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Gunakan wajan berukuran besar atau sesuaikan ukurannya dengan banyak mie kuning

5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Gorengcorriecooks.com

Sediakan wajan berukuran besar atau sesuaikan ukurannya dengan banyak mie kuning yang akan digunakan. Menggunakan wajan berukuran besar bertujuan untuk memudahkan proses mengaduk saat memasak kelak sehingga bumbu pun dapat lebih tercampur merata.

4. Sebelum mencampurnya dengan mie kuning, masaklah bumbu terlebih dahulu

5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Gorengthespruceeats.com

Masaklah bumbu terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan mie kuning. Hal ini bertujuan agar semua ragam bahan untuk bumbu dapat matang dengan baik sehingga cita rasanya pun dapat lebih optimal saat diaduk dengan mie kuning nanti.

5. Gunakan api kecil, lalu aduk mie kuning dan bumbu dengan gerakan cepat

5 Kiat Agar Bumbu Tercampur Rata Saat Memasak Mie Kuning Gorengkirbiecravings.com

Saat mengaduk mie kuning dan bumbunya, lakukanlah dengan gerakan yang cepat. Hal tersebut dimaksudkan untuk menekan kemungkinan bumbu yang menggumpal. Selain itu, gunakanlah api kecil agar bumbu ataupun mie kuning tak rentan gosong.

Untukmu yang penggemar mie, selamat mencoba tips di atas untuk mengolah hidangan favoritmu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Ayam Terenak di Bandung, Pecinta Mie Wajib Coba Nih!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)