5 langkah alami mengatasi kutu air

Berikut ini adalah langkah secara alami untuk mengatasi kutu air, simak ulasannya.

5 langkah alami  mengatasi  kutu air

1. Tepung Jagung

Bahan alami pertama yaitu Tepung jagung, ini dapat menjaga area yang terkena kutu air tetap kering dan bersih.

Ketika bagian kaki tetap kering, jamur akan sulit berkembang biak dan menyebar karena keringat serta kelembaban telah terkendali.

2. Baking Soda

Masukan sedikit baking soda ke kaki atau kaus kaki anda sebelum memakai sepatu.

Baking soda memang tidak dapat menghilangkan kutu air, namun bahan alami ini dapat menyerap kelembapan berlebih untuk mencegah jamur tumbuh di kaus kaki.

3. Bawang Putih

Bawang putih mengandung minyak atsiri dan allicin yang bermanfaat sebagai antibakteri, antiseptik, serta antiinflamasi. Selain itu, kandungan pada bawang putih juga mampu meredakan rasa nyeri akibat rasa gatal yang berlebihan.

Pengidap kutu air dapat menumbuk satu siung bawang putih, kemudian tempelkan pada area yang terkena dengan balutan kain atau perban. Diamkan selama beberapa jam. Untuk hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan cara tersebut secara berkala.

4. Daun Sirih

Antiseptik yang terkandung dalam daun sirih dapat membunuh kuman penyebab kutu air. Dalam hal ini, kamu dapat merebus daun sirih dengan garam. Gunakan air rebusan ini untuk merendam kaki. Lakukan selama setengah jam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini sesering mungkin.

5. Garam

Cara  alami yang terakhir menggunakan garam, anda bisa  melakuan dengan cara merendam bagian tubuh anda yang  terkena kutu  air. cukup  tuangkkan  air hangat kedalam baskom  dan taburkan  sedikit  garam.