5 Makanan Khas Jerman !!!

Setiap negara pasti memiliki makanan khasnya masing - masing, Seperti di negara jerman ini.

5 Makanan Khas Jerman !!!
Jerman merupakan negara di Eropa yang sering dijadikan referensi liburan ketika berada di Eropa. Negara ini memang indah dan menarik untuk dieksplorasi. Karena terdapat cukup banyak Tempat Wisata Romantis Di Jerman yang menarik juga. Namun tidak hanya keindahan negaranya saja yang menarik, makanannya pun juga menarik untuk dicicipi. Bagi Anda yang suka wisata kuliner.
Berikut ini beberapa daftar makanan yang terkenal di Jerman :

 

1. Gulaschsuppe

Gulaschsuppe

Makanan Gulaschsuppe. Makanan ini juga dibuat dari daging. Namun pola penyajian Gulaschsuppe adalah sup. Sup ini termasuk salah satu makanan terkenal yang diminati.

Memiliki kuah merah yang teksturnya kental, sup ini biasa dibuat dengan beberapa bahan utama. Selain daging, bahan utamanya bisa berupa rempah-rempah, tomat, dan juga kentang. Olahan sup ini kebanyakan menggunakan daging sapi atau babi. Sehingga bagi muslim, sebaiknya cari restoran yang halal untuk mencicipi sup yang halal.

Makanan ini mirip dengan sup merah. namun penyajian Gulaschuppe bukan dengan nasi hangat, melainkan dengan roti, layaknya makanan khas Eropa pada umumnya.

2. Bretzel

Bretzel

Jika Anda tidak begitu suka dengan makanan khas Jerman yang berat, makanan terkenal di Jerman yang satu ini wajib untuk dicicipi. Karena Bretzel merupakan makanan ringan yang cocok untuk camilan enak.

Bretzel adalah sejenis kue yang diatasnya terdapat taburan biji bunga matahari atau biji wijen. Makanan ini bentuknya unik dan dibuat dari tepung gandum, ragi, malt, dan garam. Bretzel memiliki tekstur makanan yang cukup keras. Namun sangat unik dan khas.

Makanan ini juga memiliki berbagai varian dari bentuk dan rasanya. Anda bisa menemukan Bretzel dengan bentuk stik, pita, atau bulat (bola). Rasanya pun bermacam-macam. Selain wijen dan biji bunga matahari, terdapat juga taburan gula, keju, atau sosis.

3. Schnitzel

10 Makanan Khas Jerman yang Bakal Bikin Hidupmu Jadi Lebih Berwarna

Schnitzel sebenarnya bukan makanan asli Jerman, melainkan dari Austria. Namun, menu ini banyak disukai masyarakat Berlin sehingga diolah sesuai selera. Daging yang direndam air jeruk kemudian digoreng dengan tepung roti. Lebih enak lagi jika dinikmati dengan saus krim dan jamur.

4. Maultaschen

10 Makanan Khas Jerman yang Bakal Bikin Hidupmu Jadi Lebih Berwarna
 
Maultaschen, kuliner ikonik kota Zum Hasenwirt, ibarat gudeg dan Yogyakarta yang tak terpisahkan. Makanan berbentuk persegi ini terbuat dari kulit pasta yang diisi dengan daging cincang, asinan kubis, dan bayam yang dibumbui dengan lada, peterseli, pala, serta berbagai rempah-rempah lainnya. Kalau di Tanah Air sejenis martabak gitu deh.

5. Flammkuchen

10 Makanan Khas Jerman yang Bakal Bikin Hidupmu Jadi Lebih Berwarna

Dari bentuknya saja, kamu pasti sudah tak asing dengan jenis makanan satu ini, iya gak? Pizzanya Jerman adalah flammkuchen. Bedanya dengan pizza Italia atau Perancis yakni terdapat pada adonan rotinya yang lebih tipis.