5 Makanan Paling Ekstrim Yang Ada Di Negara Thailand

Jika anda ingin pergi berlibur di Thailand Jangan lupa untuk mencicipi makanan ekstrim yang ada di negara Thailand ini....

5 Makanan Paling Ekstrim Yang Ada Di Negara Thailand

Wisata kuliner memang sangat seru, apalagi anda yang ingin berlibur ke Thailand. Ada berbagai makanan yang enak untuk dicicipi oleh anda. Apalagi makanan asal Thailand yang bernama Tom Yum dimana makanan ini merupakan makanan tradisional dan khas buat Thailand.

Selain itu ada juga makanan yang aneh dan ekstrim yang disajikan di negara Thailand ini. Memungkinkan bagi anda yang hobi makan menjadi kurang selera untuk makan. Pasalnya keanehan dari makanan Thailand sangat berbeda.

Ini dia 5 makanan ekstrim yang ada di Thailand.

1. Fried Bugs

Makanan fried bugs terbuat dari bahan belalang. Hewan yang sering Anda temui disekitar lingkungan. Fried bugs adalah makanan camilan berupa belalang yang digoreng hingga kering. Pada negara Thailand belalang goreng ini dijadikan sebagai makanan ringan atau snack. Bila dimakan rasanya sangat enak, renyah dan gurih.
Sebenarnya fried bugs tidak hanya menggunakan bahan belalang namun, juga dapat menggunakan hewan lain. Biasanya hewan yang dapat dijadikan sebagai fried bugs yaitu jangkrik, kumbang, cacing sutra, lebah dan masih banyak lagi lainnya. Makanan ringan ini dapat ditemui pada daerah Khao San Road. Anda juga bisa membelinya di kuliner terkenal di Bangkok pada waktu weekend walking street. Lokasi tepatnya berada di Chiang Mai.

2. Ant Eggs

 kuliner terkenal di Bangkok

Dari nama makanannya saja Anda pasti sudah mengetahui bahwa ant eggs ini terbuat dari bahan telur semut. Makanan ini menjadi masakan paling ekstrim dan pernah dimasukkan ke daftar makanan paling aneh di Thailand. Meski banyak yang beranggapan bahwa makanan ini aneh namun, makanan ant eggs memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi. Ada vitamin B1, B2, dan protein yang baik untuk tubuh Anda.
Anda sudah mengetahui kenapa makanan ant eggs ini dibuat, karena bahan pupa semut dan telurnya memiliki kandungan vitamin begitu tinggi. Kandungan vitaminnya memang tinggi namun, agak ngeri saja makan telur semut. Bahkan bagi yang pertama memakannya pasti akan merasa aneh. Coba rasakan saja enaknya masakan ekstrim ant eggs.

3. Fried Worms

 kuliner extreme di Bangkok

Anda pasti kaget ketika melihat makanan fried worms. Makanan ini terbuat dari bahan cacing. Orang Indonesia pasti merasa jijik sekali ketika makan cacing goreng, karena hal tersebut tidak biasa. Meski sebagian orang jijik namun, orang Thailand sangat menyukai makanan tersebut. Setiap hari banyak sekali yang membeli makanan ini untuk dikonsumsi. Bahkan ada juga wisatawan yang membelinya.
Masyarakat Thailand menganggap bahwa daging cacing memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Tubuh cacing mengandung karbohidrat dan protein yang bagus, bahkan daging cacing dapat berfungsi detoksifikasi racun dalam tubuh. Masakan ini sangat sederhana karena bumbu yang digunakan hanya bawang putih. Ditambah gula, garam, penyedap dan sayuran.

4. Mok Huak

Mok Huak

Mungkin, kuliner ekstrem yang satu ini membuat Anda berpikir puluhan kali untuk menyantapnya. Bayangkan, satu porsinya yakni belasan kecebong yang sudah digoreng dan ditaruh di atas piring. Beberapa malah, sudah terlihat kaki yang menyerupai kaki katak. Konon, kecebong diyakini memiliki kandungan protein yang tinggi. Agar tidak tambah terkesan jijik, biasanya kecebong akan digoreng bersama sambel yang membuat orang akan lahap menyantapnya.

5. Yam Kai Yeow Maa

Yam Kai Yeow Maa

Salad Thai ini memiliki campuran telur bebek yang sudah menghitam dan mengenyal karena proses pengawetannya. Kedengaran menjijikkan? Untuk sebagian orang, hidangan ini terasa betul-betul menjijikkan. Telurnya akan terasa seperti kapur, bahwa Anda sebenarnya sedang memakan sesuatu yang sudah harus dibuang beberapa waktu lalu.