5 Makanan Yang Cocok Untuk Diet

Beberapa hal yang dihindari para pelaku diet adalah, tidak mengonsumsi makanan berat, seperti nasi dan makanan berlemak. Mereka juga mengatur waktu makannya.

5 Makanan Yang Cocok Untuk Diet

Sedang diet, ingin makan manis tapi takut gemuk? Mungkin ini masalah umum yang dialami wanita termasuk kamu. Menjalankan diet untuk menurunkan berat badan memang gampang-gampang susah. Kamu harus menghitung berapa kalori yang kamu butuhkan setiap hari, lalu menjadwalkan daftar menu makanan yang kamu harus konsumsi. Salah hitung konsumsi kalori pada makanan untuk diet dapat menyebabkan timbunan lemak di perut kamu.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet kamu :

1. Pepaya

25 Makanan enak yang cocok untuk program  istimewa

Buah yang satu ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri buah ini mudah sekali tumbuh di mana pun. Tak semua orang menyukai papaya, tapi tahu kah kamu bahwa pepaya memiliki manfaat begitu besar untuk pencernaan tubuh? Jika kamu sedang diet, dan kamu lapar tengah malam atau memang kamu dasarnya tukang ngemil, kamu bisa menggantinya dengan pepaya.

Selain bisa mengatasi pencernaan dengan baik, karena mengandung serat yang tinggi, pepaya bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu harganya juga cukup ekonomis, tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

 

2. Apel

25 Makanan enak yang cocok untuk program  istimewa

Apel bisa meredam rasa lapar dengan cepat lho. Jika sehari kamu mengkonsumsi apel, maka kamu bisa mengurangi porsi makanmu. Apel mampu membantu mengoptimalkan kesehatan, jadi cukup membantu nih buat kamu yang lagi diet.

3. Outmeal

Outmeal adalah gandum utuh yang termasuk dalam karbohidrat kompleks sehingga membutuhkan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh. Itulah mengapa kita tidak cepat merasa lapar jika mengonsumsi outmeal. Gandum ini juga rendah kalori. Semangkuk oatmeal yang kamu makan dapat mencukupi 4 gram serat makanan dari total kebutuhan harian tubuh sebanyak 25 gram. 

4. Tuna

Meskipun tuna adalah produk hewani, kamu tidak perlu khawatir karena makanan ini minim lemak. Selain itu tuna juga kaya akan protein. Oleh karena itu tuna merupakan makanan sehat yang cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

5. Salmon

Ikan salmon memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Kandungan asam lemak omega-3 baik untuk kesehatan jantung, menunjang perkembangan otak, membuat kulit dan rambut tidak kusam, serta mengatasi depresi. Salmon juga diketahui mencegah penyakit obestitas lho. Jadi, jangan ragu untuk konsumsi ikan salmon untuk diet-mu.