5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya rumput laut, bukan? Jenis tanaman ini cukup banyak dikonsumsi sehari-hari sebagai aneka menu. Pada umumnya rumput laut akan melalui proses pengolahan, sebelum akhirnya siap untuk diolah atau dipadukan dengan aneka bahan-bahan lain.Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan rumput laut, berikut lima daftarnya. Simak, yuk!1. Bulgur roasted seaweed hand rollsfoodandwine.comMenu ini mungkin sangat cocok dijadikan sebagai menu selingan atau bekalmu. Olahan ini sangat praktis untuk dibuat karena hanya menggunakan bulgur, sejenis beras yang dipadukan dengan irisan timun dan wortel. Kemudian, bahan-bahan tersebut dibungkus dengan rumput laut kering. 2. Seaweed snackstravellingdietitian.comMenu ini disebut sebagai seaweed snack karena memang bentuknya yang mungil-mungil. Secara umum, menu ini terbuat dari potongan rumput laut kering yang kemudian diberikan irisan timun, alpukat, dan saus. Tak seperti sushi, menu ini tidak digulung dan cukup untuk sekali suap.3. Seaweed popcornshape. com Lanjutkan membaca artikel di bawah Editor’s picks Kamu tentu tak akan menyangka bahwa ternyata menu camilan seperti popcorn dapat memiliki varian rasa rumput laut. Bila biasanya popcorn umumnya memiliki rasa original, karamel, hingga asin, maka varian rumput laut ini dapat menjadi inovasi menarik untuk kamu coba. Apalagi dengan sensasi rasa yang tak biasa dan tampilan warna hijau yang menarik serta segar.  Baca Juga: 9 Jenis Rumput Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi, Sudah Tahu? 4. Sushi sandwichrealfood.tesco.comMembahas olahan berbahan rumput laut tentu tak lengkap bila melewatkan sushi. Menu asal Jepang ini sudah terkenal dengan rumpug laut kering sebagai pembungkus nasi dan isiannya.Namun, menu ini berbeda karena bentuknya yang lebih mirip dengan sandwich. Sushi ini memiliki bentuk yang memanjang dan pipih layaknya sandwich dengan isian yang kurang lebih sama dengan sushi pada umumnya. 5. Korean rice ballmagazine.foodpanda.myMenu ini bisa dibilang multifungsi karena dapat disebut sebagai menu yang mengenyangkan, namun juga dapat disebut sebagai camilan. Bagaimana tidak, bentuknya memang bulat-bulat dengan ukuran untuk sekali lahap. Menu ini terbuat dari nasi kepal yang telah dicampur dengan rumput laut.Nah, ragam jenis olahan berbahan rumput laut di atas semoga dapat memberikan rekomendasi olahan menarik yang dapat kamu coba. Mana yang paling lezat?  Baca Juga: 5 Tips Mengolah Rumput Laut yang Tepat, Mudah dan Gak Bau! IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis. Let's block ads! (Why?)

 5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan yang namanya rumput laut, bukan? Jenis tanaman ini cukup banyak dikonsumsi sehari-hari sebagai aneka menu. Pada umumnya rumput laut akan melalui proses pengolahan, sebelum akhirnya siap untuk diolah atau dipadukan dengan aneka bahan-bahan lain.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan berbahan rumput laut, berikut lima daftarnya. Simak, yuk!

1. Bulgur roasted seaweed hand rolls

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!foodandwine.com

Menu ini mungkin sangat cocok dijadikan sebagai menu selingan atau bekalmu. Olahan ini sangat praktis untuk dibuat karena hanya menggunakan bulgur, sejenis beras yang dipadukan dengan irisan timun dan wortel. Kemudian, bahan-bahan tersebut dibungkus dengan rumput laut kering. 

2. Seaweed snacks

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!travellingdietitian.com

Menu ini disebut sebagai seaweed snack karena memang bentuknya yang mungil-mungil. Secara umum, menu ini terbuat dari potongan rumput laut kering yang kemudian diberikan irisan timun, alpukat, dan saus. Tak seperti sushi, menu ini tidak digulung dan cukup untuk sekali suap.

3. Seaweed popcorn

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!shape. com

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kamu tentu tak akan menyangka bahwa ternyata menu camilan seperti popcorn dapat memiliki varian rasa rumput laut. Bila biasanya popcorn umumnya memiliki rasa original, karamel, hingga asin, maka varian rumput laut ini dapat menjadi inovasi menarik untuk kamu coba. Apalagi dengan sensasi rasa yang tak biasa dan tampilan warna hijau yang menarik serta segar. 

Baca Juga: 9 Jenis Rumput Laut yang Paling Banyak Dikonsumsi, Sudah Tahu?

4. Sushi sandwich

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!realfood.tesco.com

Membahas olahan berbahan rumput laut tentu tak lengkap bila melewatkan sushi. Menu asal Jepang ini sudah terkenal dengan rumpug laut kering sebagai pembungkus nasi dan isiannya.

Namun, menu ini berbeda karena bentuknya yang lebih mirip dengan sandwich. Sushi ini memiliki bentuk yang memanjang dan pipih layaknya sandwich dengan isian yang kurang lebih sama dengan sushi pada umumnya. 

5. Korean rice ball

5 Menu Olahan Lezat Berbahan Rumput Laut, Bikin Perut Keroncongan!magazine.foodpanda.my

Menu ini bisa dibilang multifungsi karena dapat disebut sebagai menu yang mengenyangkan, namun juga dapat disebut sebagai camilan. Bagaimana tidak, bentuknya memang bulat-bulat dengan ukuran untuk sekali lahap. Menu ini terbuat dari nasi kepal yang telah dicampur dengan rumput laut.

Nah, ragam jenis olahan berbahan rumput laut di atas semoga dapat memberikan rekomendasi olahan menarik yang dapat kamu coba. Mana yang paling lezat? 

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Rumput Laut yang Tepat, Mudah dan Gak Bau!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)