5 Motor Tua Paling Banyak Di Cari Anak Muda

Sepeda motor sport tanpa fairing (naked) ala motor zaman dulu kini tengah melanda

5 Motor Tua Paling Banyak Di Cari Anak Muda

Tren sepeda motor sport tanpa fairing (naked) ala motor zaman dulu kini tengah melanda. Selain modifikasi motor masa kini menjadi motor jadul, efek dari tren tersebut adalah diburunya kembali motor-motor jadul yang masih dalam kondisi asli. M

otor sport naked jadul yang kini banyak diminati, berdasarkan beberapa bengkel modifikasi maupun agen tunggal pemegang merek (ATPM), seperti dari Yamaha dan Suzuki. berikut daftarnya:

1. Honda CB100

Salah satu Honda Megapro yang sudah diubah menajdi bergaya CB100 hasil kreasi toko aksesori Central Classic Custom di Jalan Bukit Cinere Raya, Gandul, Depok, Selasa (27/2/2018).

Honda CB 100 merupakan salah satu varian CB Series yang eksis pada era 1970-an hingga awal 1980-an. motor terbaru ini banyak dicari. Beberapa bengkel modifikasi di Depok mengaku menerima menerima jasa restorasi CB 100 lawas. Bagi yang tak kesampaian punya CB 100, ada pula yang meminta bengkel modifikasi untuk mengubahnya menjadi bergaya CB 100. Pemilik bengkel Central Classic Custom, Nolavander mengatakan sudah sering menggarap motor masa kini yang mengubah tampilannya bak CB100 atau jenis CB lawas yang lain.

2. Honda GL100

Salah satu Honda GL100 lansiran 1985 yang sudah direstorasi di bengkel Central Classic Custom, Gandul, Depok.

Honda GL100 merupakan motor sport Honda yang muncul setelah berakhirnya era produksi CB100. Seperti CB100, bengkel-bengkel modifikasi juga kerap menerima jasa restorasi motor ini.

3. Yamaha RX-King

Salah satu Yamaha RX King. RX King merupakan salah satu motor lawas yang banyak digemari dan belakangan banyak diburu penggemarnya.

Inilah motor yang saat ini paling banyak dicari keberadaan diler-diler motor bekas. Mesin 2-Tak berkubikasi 135cc, RX-King banyak dicari karena mesinnya yang dinilai tangguh.

4. Honda Super Cub

Honda Super Cub

Sejak zaman dulu, Honda telah terkenal dengan kualitasnya. Salah satunya adalah Honda Super Cub yang walaupun hanya berkapasitas 80 cc saja namun mampu menempuh jarak hingga 100km/1 liter bahan bakar. Untuk saat ini berkisar 2 sampai 4 jutaan rupiah. Harga tersebut bisa disesuaikan dengan part yang dibawakan masih ori semua atau tidak.

5. Yamaha V50

Yamaha V50

Taukah kamu kalau motor Yamaha yang pertama kali yang dijual di Indonesia adalah Yamaha V50? Walaupun sebenarnya ada beberapa varian dari tipe ini, V50, V70, V80 dan V90. Namun untuk jenis Yamaha V50 menjadi pilihan utama. Hingga sekarang motor ini masih menjadi incaran para pecinta motor jadul.