5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

JAKARTA - Jogjakarta seakan tidak pernah kehabisan pesonanya. Kota Gudeg ini selalu memiliki destinasi wisatabaru yang harus dikunjungi. Mengingat minggu ini adalah libur panjang, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur ke Jogja.Jogja tidak melulu soal Candi Borobudur atau Malioboro, kota ini punya sejuta hal istimewa yang ditawarkan. Rekomendasi Traveloka, ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi Ketika berlibur ke Jogja. (Baca juga: Pantai Melasti Ungasan, Surga di Bali Selatan yang Tak Lagi Tersembunyi)1. Seribu Batu Songgo LangitSeribu Batu Songgo Langit berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan atau sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja. Tempat wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi para pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menemukan bebatuan yang menjadi spot foto berfoto. Tak hanya bebatuan, di Seribu Batu Songgo Langit pun terdapat Rumah Kurcaci. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan ranting pepohonan. Untuk masuk ke tempat wisata d yang satu ini anda tidak dipungut biaya.2. Bukit Mojo GumelemBukit hijau dengan pemandangan deretan gunung dari kejauhan ini menyediakan beberapa spot foto yang unik. Masing-masing spot foto memiliki bentuk berbeda, salah satunya mirip sangkar burung. Untuk menikmati pemandangan alam di sini, anda tidak perlu bayar tiket masuk, hanya cukup bayar parkir Rp2.000 per motor atau Rp5.000 per mobil. Sementara itu, jika tertarik untuk berfoto anda akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 per spot foto.3. Watu Goyang MangunanTempat wisata terbaru di Jogja ini dapat dinikmati kapan saja. Namun, pemandangan terbaik bisa anda dapatkan saat menjelang matahari terbenam karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat. Untuk mencapai puncak, pengunjung perlu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari tempat parkir. Bukit ini tidak terlalu tinggi dan tangga yang dibuat sudah sangat nyaman untuk pejalan kaki. (Baca juga: Adegan Kunci di Avengers: Endgame Ternyata Hasil Improvisasi)4. Air Terjun GedadAir Terjun Gedad merupakan destinasi wisata terbaru yang berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Jika tertarik untuk merasakan hawa sejuk dan jernihnya air terjun, anda harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari pemukiman warga untuk sampai di lokasi.5. The Lost World CastleTempat rekreasi satu ini berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat wisata yang juga dijuluki Benteng Takeshi ini memiliki banyak spot berfoto yang unik. Jika ingin berkunjung ke tempat ini Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 per orang sebagai tiket masuk. Baca Juga: Let's block ads! (Why?)

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang
JAKARTA - Jogjakarta seakan tidak pernah kehabisan pesonanya. Kota Gudeg ini selalu memiliki destinasi wisatabaru yang harus dikunjungi. Mengingat minggu ini adalah libur panjang, tidak ada salahnya Anda mencoba berlibur ke Jogja.

Jogja tidak melulu soal Candi Borobudur atau Malioboro, kota ini punya sejuta hal istimewa yang ditawarkan. Rekomendasi Traveloka, ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi Ketika berlibur ke Jogja. (Baca juga: Pantai Melasti Ungasan, Surga di Bali Selatan yang Tak Lagi Tersembunyi)

1. Seribu Batu Songgo Langit
Seribu Batu Songgo Langit berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan atau sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja. Tempat wisata alam ini hadir untuk menawarkan pengalaman liburan yang berbeda bagi para pengunjung. Di sini, pengunjung bisa menemukan bebatuan yang menjadi spot foto berfoto. Tak hanya bebatuan, di Seribu Batu Songgo Langit pun terdapat Rumah Kurcaci. Rumah unik ini dibangun dari tumpukan ranting pepohonan. Untuk masuk ke tempat wisata d yang satu ini anda tidak dipungut biaya.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

2. Bukit Mojo Gumelem
Bukit hijau dengan pemandangan deretan gunung dari kejauhan ini menyediakan beberapa spot foto yang unik. Masing-masing spot foto memiliki bentuk berbeda, salah satunya mirip sangkar burung. Untuk menikmati pemandangan alam di sini, anda tidak perlu bayar tiket masuk, hanya cukup bayar parkir Rp2.000 per motor atau Rp5.000 per mobil. Sementara itu, jika tertarik untuk berfoto anda akan dikenakan tarif sebesar Rp3.000 per spot foto.
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

3. Watu Goyang Mangunan
Tempat wisata terbaru di Jogja ini dapat dinikmati kapan saja. Namun, pemandangan terbaik bisa anda dapatkan saat menjelang matahari terbenam karena puncak bukit ini langsung menghadap ke arah barat. Untuk mencapai puncak, pengunjung perlu berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit dari tempat parkir. Bukit ini tidak terlalu tinggi dan tangga yang dibuat sudah sangat nyaman untuk pejalan kaki. (Baca juga: Adegan Kunci di Avengers: Endgame Ternyata Hasil Improvisasi)
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

4. Air Terjun Gedad
Air Terjun Gedad merupakan destinasi wisata terbaru yang berlokasi di Dusun Gedad, Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Jika tertarik untuk merasakan hawa sejuk dan jernihnya air terjun, anda harus berjalan kaki sejauh 50 meter dari pemukiman warga untuk sampai di lokasi.
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang

5. The Lost World Castle
Tempat rekreasi satu ini berada di Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Tempat wisata yang juga dijuluki Benteng Takeshi ini memiliki banyak spot berfoto yang unik. Jika ingin berkunjung ke tempat ini Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 per orang sebagai tiket masuk.
5 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja untuk Mengisi Libur Panjang
Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)