5 teknik melakukan Wheeliey dengan Benar

Berikut ini adalah beberapa teknik yang baik dan benar dalam melakukan wheelie

5 teknik melakukan Wheeliey dengan Benar

1. Mengenakan perlengkapan pelindung Anda.

 Anda tidak akan membutuhkan tingkat perlindungan yang sama ketika berlatih pada sepeda, tapi lebih baik untuk berlatih dengan aman. Pastikan Anda mengenakan pelindung kepala, pada standar minimum, dan bentalan lutut dan siku jika Anda ingin benar-benar berhati-hati. Saat memulai mengangkat roda depan pada sepeda mungkin tampak tidak terlalu berbahaya, Anda tetap dapat melakukan beberapa cara menunggang dengan buruk dan menyakiti diri Anda sendiri.

2. Angkat roda depan untuk memulai wheelie 

Anda perlu menggunakan berat badan untuk mengangkat roda depan dan bukan hanya menarik kedua lengan. Jadi mulai dengan mendekatkan dada ke gagang setang, lalu hentakkan dengan mengayunkan berat tubuh ke belakang ke balik pelana. Hal ini akan menyebabkan roda depan terangkat dari tanah. Berlatih terus sampai Anda mendapatkan waktu yang tepat dan mampu secara konsisten mengangkat roda depan 10-20 cm dari tanah tanpa pedal.

3. Pelajari cara membuat bulu rem belakang

Sekarang, alih-alih menyerah, berikan tarikan ringan pada tuas rem belakang. Pertama kali Anda melakukan ini, roda depan mungkin akan terbanting dengan tidak nyaman. Terus lakukan sampai Anda bisa menyelamatkan diri dari mundur tetapi tidak begitu tiba-tiba sehingga Anda tidak bisa melanjutkan wheelie.

4. Pertahankan gerakan Anda saat mengangkat roda depan

Sekali Anda mendapatkan roda depan terangkat ke udara untuk beberapa waktu dengan sukses, Anda akan ingin untuk mulai mengendarai dengan roda depan terangkat untuk waktu yang lebih lama. Saat Anda berada di udara, lunakan genggaman Anda dan panjangkan lengan Anda. Anda juga ingin untuk menggunakan rem belakang Anda untuk mengatur pengangkatan Anda saat Anda mengangkat roda depan ke Atas. Beberapa orang menjaga rem belakang menahan untuk durasi dari mengangkat roda depan, sementara yang lain hanya memperketat genggaman di saat merasakan roda depan terangkat terlalu tinggi ke udara. Lebih keras Anda menekan pada rem, Semakin sulit Anda harus mengayuh untuk menjaga roda depan Anda di udara.

5. Berlatih, berlatih, berlatih

Mulailah bergerak maju perlahan dengan gigi rendah dan kemudian lepaskan roda depan dari tanah dengan tiba-tiba mendorong pedal ke depan dan menarik ke atas pada setang pada saat yang sama, dan terus mengayuh sambil mencoba menyeimbangkan pada satu roda. Jika Anda berakselerasi ke titik di mana Anda tidak bisa mengayuh cukup cepat untuk mempertahankan keseimbangan pada satu roda, geser ke atas 1 gigi dan jaga momentum Anda. Teruslah terangkat ketika Anda tidak bisa mengayuh cukup cepat untuk menjaga roda depan tetap tinggi, dan pada akhirnya (saya butuh sekitar satu atau dua tahun) Anda akan dapat menutupi panjang lapangan sepak bola pada satu roda sambil mempercepat melalui beberapa roda gigi pada roda tunggal, sambil mengantisipasi dan menangkal semua rintangan kecil (gundukan, batu, lubang, akar pohon, trotoar, dll.) yang Anda lihat di tanah sepanjang jalan.