5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Amerika Serikat

Benua Amerika memiliki tanah yang luas sehingga dapat menawarkan berjuta tempat wisata yang pasti akan membuat Anda bingung untuk memilihnya. Kebanyakan orang akan merencanakan liburan di Amerika hanya di beberapa tempat saja, seperti misalnya pantai Florida dan California, atau daerah terpencil seperti Hawaii dan Alaska.

5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Amerika Serikat

Amerika Serikat dengan negara bagiannya yang banyak tentu memiliki segudang obyek wisata untuk dinikmati wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi yang ingin berlibur ke Amerika tapi kurang referensi akan tempat wisata di Amerika yang bisa dijelajahi, ada beberapa tempat wisata di amerika yang wajib untuk dikunjungi :

1. Patung Liberty

Patung Liberty

Ikon dari negara Amerika Serikat adalah sebuah patung wanita berukuran raksasa yang memegang obor berikut mengenakan mahkota duri ini merupakan monument nasional. Bagi yang ingin melihat atau berfoto dengan latar patung ini harus menuju ke Liberty Island atau sebuah pulau yang lokasinya ada di New York Harbor. Patung Liberty ini letak tepatnya adalah di Manhattan dan figur dewi Libertas digambarkan melalui patung ini.

 

Memiliki tinggi 93 meter, patung ini memang termasuk di dalam salah satu obyek wisata paling populer yang ada di Amerika sejak peresmiannya yang dilakukan pada tahun 1886, tepatnya pada tanggal 28 Oktober. UNESCO pun telah menyatakan bahwa Patung Liberty menjadi salah satu dari World Heritage atau situs warisan dunia sehingga tidak boleh diremehkan. Hingga tahun 2009 saja, telah tercatat ada 3 juta lebih orang yang sudah berkunjung ke Patung Liberty ini, maka jangan lewatkan situs wisata satu ini bila punya kesempatan untuk jalan-jalan di New York City.

 

2. Times Square

Times Square

Persimpangan jalan yang ada di New York City ini merupakan area komersial yang memang sangat padat dan terlihat ramai karena adanya papan-papan iklan di mana-mana dengan lampu warna-warninya. Bagi wisatawan yang tertarik untuk mencari sebuah tempat yang menawarkan berton-ton hiburan menarik di kota New York, maka Times Square adalah yang paling tepat. Masuk ke dalam daftar tempat wisata yang paling sering didatangi di dunia dengan jumlah yang bisa sampai 39 juta pengunjung per tahun, tentu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi spot panas ini.

Area Times Square sangat terkenal dengan area hiburannya sebab ada banyak hotel, rumah makan, bioskop, teater dan lainnya. Jelajahi Times Square karena siapa tahu bisa menemukan museum lilin Madame Tussauds, Ripley’s Believe It or Not, serta studio American Broadcasting Company atau yang kita lebih kenal dengan studio ABC.

3. Universal Studio Hollywood

Universal Studio Hollywood

Bagi wisatawan yang hendak melakukan kunjungan ke California, khususnya di Los Angeles, Universal Studio Hollywood seharusnya tidak terlewatkan. Segudang film Hollywood yang terkenal pernah menjadikan area taman hiburan satu ini sebagai tempat mereka syuting, seperti film sukses Pirates of the Caribbean, Jurassic Park, dan masih banyak yang lainnya. Isi dari obyek wisata ini bukan cuma arena permainan saja, melainkan wisatawan bisa dengan senang hati melakukan tur ke studio-studio yang ada yang biasanya digunakan untuk syuting film.

Untuk harga tiket masuknya, USD 95, namun bila tidak ingin mengantre lama dan langsung bisa masuk untuk menikmati tur studionya, wisatawan diharap membayar lebih mahal, yaitu sekitar USD 150+. Selain ada tur studio, The Blues Brothers, Universal’s Animal Actors, WaterWorld, Jurassic Park-The Ride, Shrek 4D, Revenge of the Mummy-The Ride, The Simpsons Ride, King Kong 360-3D, Transformers-The Ride3D, The NBCUniversal Experience, dan Special Effects Stage juga menjadi hiburan yang bisa dinikmati bersama pasangan atau keluarga selama di sana.

4. Milenium Park

Millenium Park

Terletak di pusat kota Chicago, taman ini bisa dengan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Hal-hal yang paling bisa menjadi hiburan wisatawan adalah adanya kumpulan arsitektur unik nan modern, seperti halnya Cloud Gate, dan jug ataman yang tata seninya sangat indah. Banyak yang mengatakan bahwa bila Anda belum bermain ke sana, artinya belumlah sah bahwa Anda pernah ke Chicago.

Hanya dengan naik kendaraan umum seperti kereta api layang atau CTA bus, pasti juga nanti akan sampai. Kereta api melayang disebut demikian karena memang didesain dengan rel yang melayang. Dari taman ini pun ada beberapa stasiun yang berada di bawah tanah yang tidak begitu jauh. Diresmikan di tahun 2004, taman ini pun akhirnya menjadi salah satu obyek wisata paling diminati di Amerika Serikat.

5. Parrot Jungle Island

Parrot Jungle Island

Tidak jauh beda dari kebun burung yang dapat kita temukan di Taman Safari Indonesia, saat berkunjung ke Miami, Florida, wisatawan pun bisa menjelajahi tempat ini di mana segala jenis burung ada di sana. Jika senang bisa menyaksikan langsung burung-burung yang luar biasa terbang dengan bebas di alam, tempat ini sangat terekomendasi. Tidak hanya berbagai jenis burung yang bisa dilihat, tapi juga ada harimau, orangutan, penguin, buaya dan masih banyak yang lainnya.

Selain bisa melihat hewan-hewan tersebut, ada akses yang diberikan untuk berinteraksi dengan mereka secara dekat. Ada pula atraksi dari hewan-hewan tersebut yang pastinya tidak patut untuk dilewatkan begitu saja. Untuk tiket masuk tempat wisata yang buka dari jam 10 pagi hingga 5 sore ini, pengunjung dikenakan biaya USD 32.95 untuk akses burung beo, USD 29.95 untuk berinteraksi dengan lemur, USD 29.95 untuk melihat atraksi hewan kungkang, dan USD 10 sebagai biaya parkir.