5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Spanyol

Sebagai salah satu destinasi tempat wisata di eropa pastinya nama spanyol bukanlah sebuah nama yang asing. Negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang bisa dikatakan cukup terkenal sebagai destinasi wisata yang sangat menarik. Sebuah negara yang menyimpan banyak sekali lokasi wisata tang pastinya akan sangat menarik dan sangat keren.

5 Tempat Wisata Paling Romantis Di Spanyol

Spanyol adalah sebuah negara di kawasan benua Eropa barat yang berbentuk negara kerajaan. Spanyol merupakan negara yang sangat terkenal karena olahraganya. Di negara ini banyak sekali menelurkan atlet yang banyak juga menorehkan prestasi dalam kancah olahraga internasional. Misalnya saja di dalam bidang sepakbola, Spanyol mempunyai beberapa club yang mana pemain yang pun banyak sekali yang populer misalnya saja Iker Casillas, Luis Figo dan sebagainya. Sedangkan dalam bidang balap motor, negara ini mempunyai atlet terkenal bernama Jorge Lorenzo dan juga Marquez.

1. Barcelona

Barcelona

Kota wisata di Spanyol yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah kota yang tak kalah terkenalnya di Spanyol sendiri. Banyak sekali tempat wisata di Barcelona yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

Selama berada di kota ini maka kita bisa menikmati berbagai bangunan bersejarah yang memiliki keindahan tak perlu diragukan lagi. kita bisa menemukan beberapa gereja terindah di eropa menjadi bagian dari kota ini, yaitu granada familia. Pada dasarnya kota Barcelona memang merupakan pusat dari kebudayaan yang ada di Spanyol.

2. Granada

Granada

Kota yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu tempat wisata bersejarah dunia yang ada di Spanyol. Kota ini merupakan salah satu pusat dari Kesultanan Islam yang ada di Eropa. Pada abad pertengahan, Granada atau yang dikenal juga sebagai andalusia merupakan kota yang menjadi rebutan antara kristiani dan islam.

3. Kordoba

Kordoba

Destinasi kota wisata di Spanyol yang satu ini masih berada di bagian selatan. Sebuah kota yang juga merupakan pusat perkembangan romawi kuno. selain itu kota yang satu ini juga merupakan sebuah kota yang menjadi pusat perkembangan dari peradaban Islam yang ada di Eropa.

Ada banyak sekali peninggalan islam di eropa yang ada di kawasan ini. Salah satu yang bisa kita temukan adalah masjid Kordoba. Bahkan sekitar abad ke 9 dan ke 10 kota ini merupakan salah satu kota terbesar yang ada di dunia. Kebesaran dari kota ini bisa dikatakan dapat menyaingi kebesaran dai Byzantium yang merupakan salah satu kota terbesar di Romawi.

Dengan sejarah panjang yang ada memang tak mengherankan jika kota yang satu ini kini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik dan pastinya akan sangat sayang untuk di lewatkan. Berbagai bangunan mulai masa pemerintahan islam hingga bangunan pada masa pemerintahan romawi dan kristen dapat kita temukan.

4. Sevilla

Sevilla

Kota yang satu ini tak hanya menjadi kota wisata di Spanyol yang terkenal. Namun juga salah satu kota wisata di eropa yang tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Ada banyak sekali destinasi wisata yang pastinya akan sangat menarik.

Berbagai bangunan dengan gaya gotiknya yang sangat kental dapat kita temukan di daerah ini. Sebagai salah satu bagian dari Andalusia, maka kota ini sudah sejak jaman abad pertengahan menjadi kota yang cukup penting posisinya. Berbagai sejarah pergantian penguasa mengiringi perkembangan dari kota ini. Kota ini sendiri merupakan salah satu kota yang menjadi pusat tinggalnya para aristokrat kerajaan Spanyol pada masanya.

Maka tak mengherankan jika kota ini sendiri menyimpan banyak sekali gedung-gedung mewah dengan design yang sangat indah. Kebanyakan dari gedung yang ada di Sevilla sendiri memiliki gaya bangunan Gothik yang megah. jika kalian datang berkunjung ke Spanyol, maka pastikan bahwa kota yang satu ini menjadi salah satu destinasi yang wajib hukumnya kalian datangi.

5. Ibiza

obyek wisata menarik di spanyol

Ibiza adalah sebuah pulau yang ada di laut Mediterania. Tempat ini mempunyai wisata pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan. Luas pulaunya mencapai 572 km persegi dengan garis pantai 210 km.