5 Tempat Yang Paling Populer Di Jerman !!!

erman adalah sebuah negara yang bukan hanya top bila bicara soal tim nasional sepak bolanya karena mereka menjadi juara Piala Dunia 2014. Negara ini pun memiliki segudang tempat wisata yang pasti akan membuat para wisatawannya terpesona. Kalau berencana menghabiskan waktu liburan di Jerman, maka simak beberapa rekomendasi obyek tempat wisata di jerman berikut ini.

5 Tempat Yang Paling Populer Di Jerman !!!

Jerman adalah negara berbentuk federasi di Eropa Barat. Negara ini memiliki posisi ekonomi dan politik yang sangat penting baik di Eropa maupun dunia. Jerman juga dikenal sebagai negara dengan sistem jaringan pengaman sosial yang baik dan memiliki standar hidup yang sangat tinggi. Negara ini mempunyai penguasaan ilmu dan teknologi yang maju hampir di segala bidang. Mulai dari ilmu-ilmu alamiah hingga sosial kemanusiaan. Oleh karena itu Jerman dianggap sebagai salah satu negara yang sangat menghidupkan dunia.

Kemajuan-kemajuan tersebut tentunya menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung. Menyaksikan secara langsung gemerlap budaya dan tempat-tempat wisata di Jerman yang menakjubkan. Anda dapat mendengarkan simfoni orkestra, menjelajahi museum bersejarah, menikmati budaya seni, musik, dan arsitektur Jerman yang kental. Lalu tak lupa Anda juga dapat merasakan sensasi romantis dari negeri yang terkenal dengan Tembok Berlinnya ini.

Berikut ini beberapa tempat wisata romantis di Jerman:

1.    Holstentor

Dalam bahasa Jerman artinya gerbang Holsten. Sebuah gerbang besar terbuat dari batu bata merah dengan desain Gothik di kota Lubeck , Jerman.  Holstentor bukan hanya sebuah gerban, tetapi sebenarnya adalah benteng. 


Benteng yang didirikan pada tahun 1464 ini awalnya berfungsi sebagai  gerbang kota, dengan dua menara berbentuk bundar di utara dan selatan dengan gerbang berbentuk arka. Kini banguna ini berfungsi sebagai museum guna mempertahankan sejarah kota  dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987. 

2.    Frauenkirche 
 

Gereja baru namun tua, atau sebaliknya gereja tua tapi baru? Jawabannya terserah Anda saja ya… yang pasti gereja ini telah ada sejak abad ke-11. Namun sayangnya gereja ini habis oleh bom pada Perang Dunia II. Sisa-sisa puing gereja dibiarkan dan menjadi monument Anti Perang. Setelah penyatuan Jerman barat dan Jerman Timur, rakyat Jerman memina utuk dibangun ulang. Akhirnya gereja ini dibangun ulang, dimulai pada tahun 1994 dan baru selesai tahun 2005. Setalah 13 tahun renovasi, Frauenkirche yang artinya Gereja Bunda Kita diresmikan dengan kebaktian yang meriah pada 30 Oktober 2005 hingga 31 Oktober 2005 – hari ini adalah Hari Reformasi Jerman. 

3. Brandenburg Gate

Brandenburg Gate

Selain dari Tembok Berlin, Gerbang Berlin pun jangan sampai terlewat untuk disambangi karena inilah yang menjadi simbol utama dari penyatuan Berlin Timur dan Berlin Barat. Pembangunan dari gerbang ini sendiri sudah dari abad ke-18 dan berfungsi sebagai jalur untuk masuk kota Brandengburg an der Havel.

Di kota Berlin, untuk dapat menemukan gerbang ini, Anda harus menuju ke ujung barat. Sesudah Tembok Berlin didirikan di tahun 1961, gerbang ini tidak dapat dilalui selama 28 tahun. Daya tarik Jerman satu ini tidak boleh diewatkan karena menjadi simbol akan reunifikasi Jerman sendiri.

4. Lindau

Lindau

Bila ke Jerman, jangan melewatkan kunjungan ke kota bersejarah Lindau yang lokasinya tidaklah terbilang jauh dari spot pertemuan perbatasan antara Swiss, Austria dan Jerman yang ada di sebelah timur Danau Constance. Kota yang memiliki populasi sekitar 3 ribu jiwa ini dihubungkan oleh kereta api dan jembatan dengan daratan.

Datang ke sini tidak akan membuat Anda menyesal, apalagi jika Anda adalah seorang pengagum wisata arsitektur. Kota ini begitu penuh akan bangunan-bangunan klasik dari abad pertengahan, seperti misalnya gedung teater, kasino, serta gereja yang bisa dikunjungi sepuasnya, belum lagi ada boat trips di Danau Constance yang bisa dinikmati bersama pasangan atau keluarga.

5. Tembok Berlin

Tembok Berlin

Lokasi ini sangat layak dijadikan destinasi wisata karena memang tembok ini begitu bersejarah dan ada tembok inilah yang membagi cota menjadi dua dari tahun 1961 hingga 1989. Perlu diketahui bahwa struktur beton dari bangunan tembok ini sudah diruntuhkan sebagian, namun fragmennya masih tetap menjadi fitur kota. Ada jalur Tembok Berlin yang menyediakan 14 bagian rute yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki.

Ada sejarah tentang Tembok Berlin yang bisa dilihat melalui adanya panel informasi yang dipasang di 30 titik sehingga memudahkan wisatawan untuk menambah wawasan. Bernauer Strasse juga adalah spot yang tepat untuk membawa orang-orang kesayangan Anda karena ini adalah bagian replika Tembok Berlin di mana Anda juga diperbolehkan berkunjung ke situs memorial, Kapel Rekonsiliasi serta pusat dokumentasi.

  • Pusat Dokumentasi selalu buka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 10 pagi hingga 6 petang.
  • Situs Memorial buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 10 malam.