6 Brand Sneakers Lokal Yang Paling Banyak Diminati

Beberapa sepatu lokal bahkan sudah bisa memiliki pelanggan sendiri. Berkembangnya brand sepatu di Indonesia juga didukung dengan kualitas standar dunia

6 Brand Sneakers Lokal Yang Paling Banyak Diminati

Tak heran jika banyak yang menjadikan sepatu sebagai barang koleksi. Brand-brand lokal juga semakin banyak yang muncul dan mendapat respon positif dari masyarakat. Beberapa sepatu lokal bahkan sudah bisa memiliki pelanggan sendiri. Berkembangnya brand sepatu di Indonesia juga didukung dengan kualitas standar dunia. Melalui sepatu lokal berkualitas, merk lokal bisa bersaing dengan produk buatan luar. Apalagi harga sepatu brand lokal bisa lebih murah sehingga tidak ada lagi alasan untuk pembeli tidak memilihnya.

Nah apa saja sih brand lokal yang paling laris di pasaran. Yuk simak ulasan berikut ini :

1. NAH Project

Nah Project Official Online Store | Lazada.co.id

Sneakers lokal yang bernama NAH Project. Sepatu besutan coowok asal Bandung, Jawa Barat ini sempat viral. Sebab viral nya adalah sepatu Nah Project dipakai Presiden Joko Widodo saat beliau datang ke festival musik We The Fest 2018. Konsep brand nah Project adalah untuk menerapkan transparansi harga. Konsep ini muncul ketika tim Nah Project menyadari bahwa sangat sulit untuk menjaga harga produk tetap murah tanpa bermain-main dengan kualitasnya.

Pada prosesnya tidak banyak orang tahu bahwa ketika tim nah project ingin memproduksi apparel dengan harga yang murah mengharuskan mereka kelilling Bandung untuk mencari material yang paling mura hanya untuk menghemat harga produksi sebesar 5000 rupiah.Dari proses itulah Nah Project merasa banyak hal yang sebenarnya menarik untuk diceritakan ketika mencoba menjaga harga barang tetap affordable. Untuk terus menceritakan proses itu, diperlukan satu komitmen, yaitu ;NAH Project harus berani transparan dalam penentuan harga.Kini tim NAH Project sepaham bahwa customer memiliki hak untuk mengetahui harga sebenarnya dari produk yang mereka beli. Tanpa mark up berlebihan, tanpa membuang banyak cost yang tidak diperlukan, tanpa merusak kualitas, dan dengan berusaha keras menjaga alur produksi kita seefisien mungkin.

2. Compass

5 Kolaborasi Sepatu Compass yang Paling Banyak Diburu - RoomMe

Sepatu Compass merupakan merk sepatu buatan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1998 dan berawal dari bisnis keluarga di kota Bandung. Merk ini berspesialisasi di tipe sneakers kanvas dengan perpaduan desain klasik dan modern. Kekhasan sneakers keluaran Compass adalah garis putih yang dikatakan melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan. Tipe yang tersedia dan digemari oleh masyarakat di seluruh Indonesia antara lain adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang dijual terbatas dalam kesempatan-kesempatan tertentu saja.

3. Thanksinsomnia

Jual Sepatu thanksinsomnia Renzil size 42 Unisex di lapak Mfs Store |  Bukalapak

Sneakers lokal merk ini memiliki desain yang mayoritas vintage dan klasik dengan seri andalannya yaitu Thanksinsomnia Bone Sneakers dengan rubber gum untuk bagian solnya dan Queen Beer Jeans. Sneakers merk ini sangat recommended karena nyaman dipakai, desain yang unik dan menarik, dan tahan lama. 

4. Kodachi

Sepatu Kodachi ® | Online Store Sepatu Kodachi Original

Kodachi memang memproduksi sepatu dengan style Jepang. Hal itu jelas dilihat dari model sepatu yang diproduksinya yang mirip dengan sepatu-sepatu streetwear ala anak sekolahan jepang. Didominasi produk sepatu berwarna putih, Kodachi sangat nyaman dipakai dan cocok untuk tampilan kasual ataupun sporty.

5. Bro.do

Collections - Brodo

Brand sepatu lokal satu ini telah memproduksi berbagai model sepatu dengan desain trendi dan menggunakan material berkualitas. Pada awalnya, brand sepatu lokal yang berbasis di kota Bandung ini hanya membuat sepatu formal dan boots. Melihat peluang pasar dan minat terhadap produk sepatu lokal, Brodo juga memperbanyak pilihan model sepatu casual.

Brodo merupakan brand sepatu lokal memiliki desain khas yang menargetkan kaum pria. Mereka menerapkan prinsip-prinsip gentlement dalam pembuatan model sepatu. Selain itu, mereka juga berorientasi pada desain model sepatu yang timeless dan memiliki bahan yang awet. 

6. Geoff Max

Fashion | Tampil Kekinian dengan Sepatu Lokal Athletica by Geoff Max

Geoff Max (GMX) merupakan merk lokal yang juga memproduksi sneakers kanvas dengan variasi warna dan tipe yang bisa kamu pilih. Apabila dilihat sekilas, desain sepatu ini mirip dengan sepatu keluaran Amerika Serikat, Vans. Dengan harga yang sangat terjangkau jauh, kamu bisa mendapatkan sneakers dengan salah satu kualitas terbaik.

Itulah 6 Brand sneaker lokal yang banyak peminatnya, sebenarnya masih banyak lagi brand sneakers lokal yang ada diluaran sana yang banyak juga peminatnya