6 Rekomendasi Helm Yang Cocok Untuk Berkendara

Bermacam model dan kualitasnya, serta harga helm yang berbeda-beda. Mengenai hal ini, lalu bagaimana cara memilih helm yang sesuai dengan kebutuhan?

6 Rekomendasi Helm Yang Cocok Untuk Berkendara

Keselamatan menjadi hal utama disetiap kegiatan, termasuk berkendara dengan sepeda motor. Bagian tubuh yang perlu mendapatkan proteksi utama adalah kepala. Karena bagian tubuh ini merupakan bagian tubuh terpenting dalam struktur organ tubuh. Untuk melindungi bagian tubuh ini (kepala), dalam berkendara perlu memakai helm. Saat ini sudah banyak pabrikan helm yang memasarkan produknya ke pasar Indonesia. Bermacam model dan kualitasnya, serta harga helm yang berbeda-beda. Mengenai hal ini, lalu bagaimana cara memilih helm yang sesuai dengan kebutuhan?

Sebelumnya helm sendiri terdiri dari beberapa model, yang paling utama tentu adalah open face dan full face. Open Face sendiri sangat cocok digunakan untuk berkendara di daerah kota sendiri atau dekat-dekat rumah. Sedangkan penggunaan helm Full Face lebih cocok digunakan untuk berkendara jauh. Karena penggunaan model helm ini lebih aman dan nyaman. Tidak hanya enak jika dibuat perjalanan jauh, tetapi helm Full Face juga diperuntukkan untuk ajang balap. Wajar saja jika helm Full Face digunakan, karena karakteristik dari helm model ini adalah menutupi seluruh bagian kepala, sehingga perlindungan kepala bisa maksimal.

Meskipun begitu, helm Full Face tetap saja memiliki kekurangan, yang paling umum tentu adalah soal bobot helm Full Face. Apalagi jika kondisi cuaca panas-panasnya, gak kebayang bukan pengapnya helm Full Face? Untuk itu dalam memilih helm Full Face pastikan memilih helm Full Face yang memiliki sistem ventilasi yang baik, sehingga tetap nyaman digunakan. Dalam memilih helm Full face sendiri pastikan memilih yang memang berkualitas, karena biasanya harga helm Full Face cukup mahal, biar gak rugi!. Untuk mengetahui kualitas helm Full Face bisa dengan melihat setifikat yang sudah didapat helm Full Face tersebut. Kebanyakan saat ini helm Full Face sudah mengantongi sertifikat SNI dan DOT. Tanda apakah helm Full Face sudah memiliki sertifikat tersebut atau belum bisa dilihat di bagian samping helm Full Face.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi Helm yang cocok untuk anda :

1. BMC Helmet BLADE 200

Harga Bmc Helm Blade 200 Terbaru Mei 2021 | BigGo Indonesia

Apakah Anda sering merasa pegal pada bagian leher selepas mengendarai sepeda motor? Bisa jadi helm yang Anda gunakan terlalu berat. Gantilah dengan produk yang ringan dan lebih pas dipakai untuk kegiatan harian. Walaupun lebih ringan dari helm full face lainnya, produk ini tetap aman digunakan. Material thermoplastic injected yang melapisi kerangka memungkinkan Anda mendapat proteksi yang cukup kuat. Teknologi Quick Release Buckle System juga memberi kemudahan lepas pasang pada chinstrap.

2. INK Helmets STEALTH

ink #stealth... - Surabaya Helmet Gallery Goes ONLINE | Facebook

Meskipun lebih digemari karena produk helm half face, INK Helmets juga menghadirkan jenis full face dengan tambahan double visor. Visor kedua ini berfungsi untuk melindungi mata agar pandangan tidak silau saat matahari sedang terik. Ketika sedang tidak dibutuhkan, Anda dapat menggeser switch pada bagian samping helm untuk menyembunyikan visor kedua. Dengan adanya visor tersebut, Anda pun tidak perlu lagi mengenakan kacamata hitam saat berkendara. Helm ini ideal untuk Anda yang menyukai kepraktisan dan multifungsi.

3. Helm Honda TRX

merk helm, helm terbaik di indonesia, merk helm terkenal

Merk helm motor terbaik untuk touring berikutnya adalah helm Honda TRX. Helm Honda TRX adalah helm standar motor Honda yang telah memenuhi standarisasi SNI. Helm Honda TRX ada dua jenis, yaitu TRX-3 yang merupakan helm half-face dari Honda dengan desain sederhana dan ergonomis. Jenis berikutnya adalah TRX-R yang merupakan versi full face yang lebih sporty.

4. KYT K2 Rider GL

Harga KYT K2 Rider Terbaru

Salah satu helm full face keren dan murah yang bisa jadi pilihan Moladiners adalah KYT K2 Rider GL. Harganya dibanderol Rp 500.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Pas banget buat dipakai harian. Helm full face yang satu ini dilengkapi dengan fitur double visor, sehingga melindungi pengendara dari sengatan sinar motor. Kemudian ada alphabet system, sehingga helm dikreasikan dengan nama sesai keinginan pemakai. KYT K2 Rider GL sudah bersertifikasi DOT dan SNI 1811-2007.

5. KBC VK

KBC VK - WHITE GOLD PEARL, UKURAN XXL (61/62cm), RP600,000 - Lainnya  CARGLOSS, Topi Keledar CARGLOSS Motosikal, CARGLOSS West Java |  imotorbike.co.id

Mungkin merek yang satu ini masih terdengar kurang familier, namun termasuk dalam salah satu helm full face keren yang bisa dipilih KBC VK yang dirancang dengan memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya saat berkendara. Helm full face murah yang satu ini dilengkapi single visor dan pinlock port, scratch resistant sehingga kaca tidak mudah tergores. Busa nyaman untuk dipakai, mudah dilepas dan dibersihkan. KBC VK sudah bersertifikasi SNI dan DOT. Dibanderol dengan harga Rp 680.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Salah satu kelebihannya adalah cat yang tidak mudah pudar.

6. Helm RSV FF500

FF500 Typography 25782 87604 large

Rekomendasi helm full face murah terbaik selanjutnya merupakan helm dengan desain simple, elegan, kuat, awet dan tahan lama. RSV FF500 dilengkapi fitur flat visor anti scratch dan UV, juga airflow yang baik: 2 inlet bagian atas, dan 1 outlet bagian mulut bikin kepala tetap nyaman dan mengurangi potensi visor berembun saat hujan. Sistem pengencang microlock, cocok untuk pemakaian berkendara sehari-hari maupun touring. Dibanderol dengan harga Rp 870.000, tersedia dalam ukuran M, L dan XL. Sudah bersertifikasi SNI, DOT, dan ECE. Helm full face yang satu ini termasuk salah satu yang punya model keren, sehingga bisa bikin kepercayaan diri meningkat saat berkendara.

Jadi itu dia 6 rekomendasi helm yang cocok untuk menemani kamu berkendara.