7 Manfaat Masker Dari Kopi !!!

Tidak harus mahal untuk kulit cantik, bahan di dapur yang satu ini bisa kamu gunakan. Simak manfaat masker kopi untuk wajah dan kulit berikut ini !

7 Manfaat Masker Dari Kopi !!!

Kopi selama ini dikenal sebagai minuman favorit banyak orang. Di balik nikmatnya minuman ini, ternyata kopi juga menyimpan sederet potensi manfaat untuk wajah. Kandungan beragam antioksidan di dalam kopi tidak bisa membuat bahan alami ini berkhasiat untuk mengatasi beragam masalah kulit. Untuk wajah, kopi bisa digunakan sebagai masker, scrub, atau produk olesan yang diaplikasikan langsung ke kulit.

Berikut Ini 7 Manfaat Kopi Untuk Wajah Kita:

1. Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Persoalan sel kulit mati pada wajah adalah masalah yang cukup pelik. Bagaimana tidak, elemen-elemen sel kulit mati terlihat oleh mata namun selalu ada di wajah kita. Sel-sel kulit mati juga menjadi penyebab timbulnya jerawat, komedo, serta permasalahan kulit lainnya.

Nah, salah satu cara yang membersihkan sel kulit mati yaitu dengan menggunakan masker kopi. Kamu bisa menjadikan masker kopi sebagai  scrub  untuk digosokkan pada wajah agar sel-sel kulit mati dan wajah lebih cerah.

2. Manfaat Masker Kopi untuk Kurangi Peradangan

Peradangan kulit mungkin tak terdengar sebagai masalah yang menyeramkan, ya?

Tapi, jangan disepelekan ya, Peradangan merupakan awal terjadinya berbagai masalah serius yang ada pada kulit maupun pada tubuh secara umum. Nah, masker kopi juga bisa digunakan untuk mencegah masalah peradangan ini, lho. Pasalnya, kopi memiliki kandungan polifenol dan asam hidroksamik yang baik yang dapat mengurangi risiko peradangan.

3. Mengurangi Mata Panda

Manfaat masker kopi selanjutnya yaitu dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Mata panda atau lingkaran gelap di sekitar area mata seringkali mengganggu penampilan dan membuat kita jadi minder.

Nah, kamu bisa menuntaskan masalah mata panda ini dengan mengaplikasikan masker kopi di sekitar mata.

Kandungan kafein pada kopi juga dipercaya dapat membantu memperlebar peredaran darah di sekitar mata. Hasilnya, pembuluh darah di sekitar mata bisa kembali normal dan lingkaran gelap di sekitar mata pun hilang.

4. Merawat Kulit yang Terbakar

Beraktivitas di luar ruangan tentu kamu tidak bisa menghindari sinar matahari. Terlalu lama terpapar sinar matahari bisa membuat kulit wajah terbakar dan iritasi. Kopi bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah yang terpapar lama sinar ultraviolet (UV), loh!

Cara membuatnya adalah campurkan kopi dengan es batu, lalu celupkan handuk ke dalamnya. Usapkan handuk ke bagian wajah atau kulit yang terbakar. Efek yang diberikan adalah shoting dan calming.

Selain itu, kamu juga menggunakan kopi sebagai masker karena antioksidan dalam kopi dapat menenangkan kulit wajah kamu. 

5. Mengurangi Jerawat

Kamu punya masalah jerawat yang tak kunjung selesai? Mungkin bahan dari dapur yang satu ini bisa kamu coba. Kandungan chlorogenic acid pada kopi bersifat anti-bakteri dan anti-peradangan sehingga kulit tidak lagi menjadi tempat berkembang bakteri penyebab jerawat.

Kamu bisa mencampurkan kopi dengan air dan gosokkan perlahan. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan kopi dengan madu untuk menghilangkan bekas jerawatnya.

6. Melawan Penuaan Dini

Kopi memiliki antioksidan yang dapat bekerja sebagai anti aging. Antioksidan yang dimiliki kopi adalah polifenol. Polifenol dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit.

Selain itu, kandungan polifenol juga dapat memperbaiki DNA yang rusak akibat sinar UV yang merupakan salah satu penyebab penuaan dini.

Masker kopi dapat mengurangi tanda-tanda penuaan lainnya seperti flek hitam dan kerutan. Jadi, gunakan masker kopi secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda!

7. Kaya Vitamin B3

Di dalam kopi, banyak mengandung vitamin B3 atau niacin. Peneliti menyebut bahwa kandungan ini berperan dalam mencegah kejadian kanker secara signifikan.