Novel

Novel

Novel
Adella_Galeri

Cinta Neng Dalam Novel Gadis Garut

Dalam novel tentu saja, banyak cerita dan karakter didalamnya. namun kali ini saya ingin menceritakan dan menggambarkan sosok yang sangat penting di dalam novel Gadis garut. Dan perannya sangat penting karena Neng ini sebagai tokoh utama didalamnya. Tokoh Neng pada novel Gadis Garut karya Sayid Ahmad menduduki peran sebagai tokoh utama perempuan. Perannya memberikan pengaruh besar pada jalan cerita, karena tokoh Neng dalam cerita tersebut. Watak yang digambarkan penulis pada tokoh Neng terbilang sempurna dan baik. Di dalam novel ini tentu saja menceritakan kisah cinta yang sangat rumit antara Neng si tokoh utama dan seorang lelaki Arab, mengapa terbilang rumit? karena, sulitnya pertemuan diantara mereka, sepanjang menceritakan perjuangan yang pada akhirnya mereka bertemu, kita akan dibawa ke suasana kehidupan dan banyak arti pembelajaran kehidupan didalamnya. Neng gadis Sunda keturunan Arab yang tinggal di Garut, tepatnya di desa Ranca Bango.

Disini sosoknya digambarkan sebagai gadis yang berparas cantik, lembut. Karena Neng dari arab. Gadis yang masih berumur kurang dari 17 tahun namun berpengetahuan luas dan berakhlak baik. Neng di sini bukan gadis sembarangan, dia juga sangat pintar, dan sangat mengerti arti kehidupan, dimana pada saat itu di jodohkan oleh ibu dan ayahnya kepada lelaki Eropa yang sangat kaya, bahkan orang tuanya sangat setuju jika neng menikah dengan orang kaya, namun neng menolak karena neng tidak mencintai lelaki tersebut, neng juga tidak tergoyang dengan harta yang dimiliki lelaki tersebut yang ingin menikahinya karena harta dan kekayaan melimpah, neng bukan wanita yang suka dengan kekayaan, seperti kedua orang tuanya yang secara tidak langsung seperti menjual anak gadisnya kepada orang lain,

Ia hanya ingin bersama Abdullah yang merupakan orang Arab di desa Garut tersebut. Dari cerita tokoh utama yang diperankan oleh neng, tentu saja kita bisa mengambil kutipan dan panutan bahwa selain memiliki paras yang cantik. Namun neng juga memiliki harga diri dan neng juga memiliki kepintaran serta bisa mengutarakan pendapatnya akan hal yang dia memang ketahui. Tidak takut akan lawan bicaranya selagi itu masih dijalur yang benar.