AC Milan Ramaikan Perburuan Bek Chelsea Fikayo Tomori

Suara.com - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, AC Milan dikabarkan berminat untuk merekrut bek tengah Chelsea, Fikayo Tomori, meski mereka harus bersaing dengan sejumlah klub di Inggris dan negara lain pada  bursa transfer Januari 2021 ini. Newcastle United dan Leeds United termasuk klub Inggris yang tertarik dengan jasa pemain berusia 23 tahun itu, meski mereka lebih memilih untuk meminjamnya terlebih dahulu. Di sisi lain, AC Milan konon mempertimbangkan untuk langsung memberikan Tomori kesepakatan permanen. Selain Tomori, AC Milan saat ini tengah mendekati bek sentral Strasbourg, Mohamed Simakan sebagai target utama mereka, tetapi tim Ligue 1 Prancis itu dikabarkan hanya akan melepasnya dengan harga tinggi.

 AC Milan Ramaikan Perburuan Bek Chelsea Fikayo Tomori

Suara.com - Pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2020/2021, AC Milan dikabarkan berminat untuk merekrut bek tengah Chelsea, Fikayo Tomori, meski mereka harus bersaing dengan sejumlah klub di Inggris dan negara lain pada  bursa transfer Januari 2021 ini.

Newcastle United dan Leeds United termasuk klub Inggris yang tertarik dengan jasa pemain berusia 23 tahun itu, meski mereka lebih memilih untuk meminjamnya terlebih dahulu.

Di sisi lain, AC Milan konon mempertimbangkan untuk langsung memberikan Tomori kesepakatan permanen.

Selain Tomori, AC Milan saat ini tengah mendekati bek sentral Strasbourg, Mohamed Simakan sebagai target utama mereka, tetapi tim Ligue 1 Prancis itu dikabarkan hanya akan melepasnya dengan harga tinggi.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol Berakhir Prematur, Tetap Ada Progres

Tomori sendiri terbuka untuk bermain di luar negeri setelah mempertimbangkan untuk pindah ke klub Ligue 1 lainnya, Rennes di bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Pemain jebolan akademi Chelsea tersebut ingin meninggalkan London karena belum pernah bermain lagi sejak September 2020.

Sementara itu, pelatih Chelsea, Frank Lampard diyakini ingin memangkas skuatnya dan siap mengizinkan Tomori untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer bulan ini.

Lampard mengonfirmasi setelah mereka menang 4-0 atas tim divisi empat, Morecambe pada laga putaran ketiga Piala FA akhir pekan lalu, bahwa Tomori sangat-sangat mungkin untuk dipinjamkan ke klub lain.

"Situasi dengan Fikayo terbuka saat ini, ia bisa dipinjamkan untuk mendapatkan waktu bermain," ujar Lampard usai pertandingan pada Minggu.

Baca Juga: Tak Dapat Lawan Uji Coba di Spanyol, Timnas U-19 Balik ke Tanah Air Besok

"Namun, itu harus menjadi keputusan yang tepat untuknya dan klub. Jadi, sementara saya melihat untuk mempercayakan dia jadi starter hari ini. Saya juga melihat itu (potensi peminjaman), dan kami harus membuat keputusan yang benar untuk klub dan untuknya,"

"Sikapnya luar biasa dalam hal bekerja, berlatih setiap hari dan kepribadiannya," tukas pelatih berusia 42 tahun itu.

Tomori menembus tim utama di Chelsea musim lalu dan membuatnya tampil untuk pertama kalinya di Timnas Senior Inggris, tetapi belakangan mulai terpinggirkan, baik di level klub maupun di level internasional.

Let's block ads! (Why?)