5 hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Menjadi Seorang Youtuber

Menjadi seorang YouTuber atau content creator tidaklah sulit. Namun ada beberapa hal mendasar yang perlu kamu ketahui sebelumnya. Jika kamu ingin menjadi seorang YouTuber, pahami dulu 5 hal ini agar impianmu untuk menjadi seorang Youtuber bisa segera terwujud.

5 hal Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan Menjadi Seorang Youtuber

1. Kamera.

Jika ingin menjadi seorang Youtuber atau content creator, maka kamu wajib memiliki kamera. Tipe kamera yang akan kamu pakai untuk mengambil video itu tidak hanya kamera dari DSLR, namun bisa juga memakai kamera dari smartphone untuk mengambil video.

2. Konten.

Jika ingin menjadi seorang Youtuber tentunya kamu harus memikirkan konten apa yang akan kamu jalani. Konten menjadi hal yang juga krusial. Kamu harus memiliki ciri khas yang berbeda dari Youtuber lain agar dapat menarik viewers.

3. Editing video.

Tahap selanjutnya yaitu proses editing. Buatlah video semenarik mungkin agar kamu mendapatkan viewers yang banyak.

4. Ide kreatif.

Kamu harus memiliki ide semenarik mungkin agar viewers kamu tertarik menonton videomu. Kamu pun harus kreatif dalam pembuatan video agar viewers kamu tidak bosan saat menonton videomu.  

5. Promosi.

Jika ingin mendapatkan subscriber banyak, maka kamu harus promosikan channel Youtube kamu setidaknya ke teman-teman dekatmu dulu. Kamu juga bisa promosikan channel YouTube kamu lewat sosial media.

Itulah beberapa hal yang harus kamu persiapkan jika ingin menjadi seorang YouTuber terkenal.