Apa itu LoFi Music?

Apa itu LoFi Music?
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Jika kalian senang membuka Web youtube, kalian pasti sering direkomendasikan sebuah video dengan thumbnail anak perempuan yang sedang belajar dengan judul LoFi Music.
Meski baru booming belakangan ini, musik Lo-Fi sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950-an. Berasal dari kata low fidelity yang berarti musik dengan kualitas lebih rendah bahkan terdengar masih kasar. Karena kualitasnya inilah dahulu musik Lo-Fi sering disebut dengan DIY music/musik dibuat sendiri . Irama pada musik Lo-Fi memang cenderung lebih sederhana dan mellow namun cukup unik dibandingkan genre musik lain karena menggabungkan elemen suara di kehidupan sehari-hari seperti, kicau burung atau desiran ombak. Dengan iramanya yang mellow, musik Lo-Fi memang cocok untuk kamu yang ingin bersantai dengan tenang atau ketika ingin fokus belajar. Ketika bosan dengan musik mainstream, musik Lo-Fi juga bisa menjadi ‘pelarian’ yang tepat karena iramanya yang jauh berbeda.
Sejak tahun 2010, musik Lo-Fi semakin populer sejak banyak musisi yang mulai memproduksi genre ini, bahkan menambahkan sentuhan genre musik lain seperti hip-hop di dalamnya. Apalagi saat ini akses untuk mendengarkan musik juga semakin mudah sejak munculnya berbagai music streaming platform