Apakah Benar Virus CORONA Disebabkan Oleh Kelelawar ???. Ini Dia Jawaban Dari Para Ahli

Ilmuwan di Cina mengatakan virus corona jenis baru yang telah menewaskan ratusan orang kemungkinan berasal dari kelelawar.

Apakah Benar Virus CORONA Disebabkan Oleh Kelelawar ???. Ini Dia Jawaban Dari Para Ahli
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan pada Senin (3/2/2020), pakar dari Wuhan Institute of Virology, yang mengkhususkan dalam studi virus, mengatakan, virus baru ini dari segi genetika 96% identik dengan virus yang ditemukan pada kelelawar di Provinsi Yunnan.
 
Studi itu mengatakan, virus corona ini dari segi genetika 80% sama dengan virus SARS yang menewaskan lebih dari 800 orang pada 2002 dan 2003. Pejabat Cina tidak tahu bagaimana virus ini ditularkan dari hewan ke manusia. Namun diduga pasar di Cina, tempat binatang liar dan ternak dijual, mungkin ikut menyebabkan epidemi ini.
 
Pemerintah Cina melaporkan kenaikan jumlah kematian yang dikonfirmasi dari wabah virus corona baru menjadi hampir 500 orang. Sementara jutaan orang lainnya di Cina diperintahkan tetap tinggal di dalam rumah, jumlah korban meninggal yang dikonfirmasi di daratan Cina naik menjadi 490 setelah provinsi Hubei kembali melaporkan 65 orang meninggal akibat virus corona. Ini merupakan penghitungan satu hari terbesar sejak kematian pertama muncul bulan lalu.
 
Lebih dari 20 negara telah mengonfirmasi kasus-kasus virus korona. Dua kematian dilaporkan berada di luar Cina, yakni di Hong Kong dan Filipina. Hal itu kemudian mendorong Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan darurat kesehatan global, beberapa pemerintah melembagakan pembatasan perjalanan. Maskapai penerbangan menangguhkan penerbangan ke dan dari Cina.