Aplikasi Cari Temu BAZNAS, Bantu Temukan Keluarga yang Hilang

WE Online, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kini memiliki situs website caritemu.baznas.go.id sebagai wadah pencarian orang hilang. Cari Temu juga tersedia versi aplikasinya di platform Android. Awalnya Cari Temu diluncurkan setelah bencana gempa bumi yang mengguncang Palu, Sulawesi Tengah, pada September 2018 lalu. Cari Temu ditujukan untuk membantu menemukan kerabat yang hilang atau sulit dihubungi akibat bencana, dengan cara saling memberi informasi antar masyarakat atau melaporkan jika menemukan orang yang dicari.Baca Juga: Tegas! BAZNAS Nyatakan Tidak Terima Setoran Dana Kotak Amal LAZ Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengatakan, Cari Temu merupakan salah satu inovasi BAZNAS dalam kemanusiaan. Usai bencana terjadi, selain proses evakuasi, salah satu masalah yang terjadi di lapangan adalah banyaknya kerabat yang hilang atau sulit dihubungi. Apalagi usai bencana gempa, biasanya jaringan komunikasi akan terjadi gangguan.  "Hal itu menjadi kendala saat menghubungi kerabat yang berada di lokasi bencana. Maka BAZNAS melalui Cari Temu hadir untuk mengatasi hal tersebut," kata Arifin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021). Let's block ads! (Why?)

Aplikasi Cari Temu BAZNAS, Bantu Temukan Keluarga yang Hilang

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kini memiliki situs website caritemu.baznas.go.id sebagai wadah pencarian orang hilang. Cari Temu juga tersedia versi aplikasinya di platform Android.

Awalnya Cari Temu diluncurkan setelah bencana gempa bumi yang mengguncang Palu, Sulawesi Tengah, pada September 2018 lalu. Cari Temu ditujukan untuk membantu menemukan kerabat yang hilang atau sulit dihubungi akibat bencana, dengan cara saling memberi informasi antar masyarakat atau melaporkan jika menemukan orang yang dicari.Baca Juga: Tegas! BAZNAS Nyatakan Tidak Terima Setoran Dana Kotak Amal LAZ

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengatakan, Cari Temu merupakan salah satu inovasi BAZNAS dalam kemanusiaan. Usai bencana terjadi, selain proses evakuasi, salah satu masalah yang terjadi di lapangan adalah banyaknya kerabat yang hilang atau sulit dihubungi. Apalagi usai bencana gempa, biasanya jaringan komunikasi akan terjadi gangguan. 

"Hal itu menjadi kendala saat menghubungi kerabat yang berada di lokasi bencana. Maka BAZNAS melalui Cari Temu hadir untuk mengatasi hal tersebut," kata Arifin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021).

Let's block ads! (Why?)