Aritz Aduriz Putuskan Gantung Sepatu

Bilbao: Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, Rabu, 20 Mei 2020 waktu setempat, memutuskan untuk pensiun dari karier pesepak bola profesional di usia 39 tahun.Keputusan yang diumumkan lewat akun twitter pribadinya, @AritzAduriz11, menyiratkan pesan bahwa kondisi tubuhnya sudah tidak lagi memungkinkan tampil laiknya seorang pesepak bola profesional."Saatnya sudah tiba. Berkali-kali, saya mengatakan bahwa sepak bola akan meninggalkamu, sebelum dirimu meninggalkannya," tulis Aduriz dalam surat pernyataan pensiunnya itu."Kemarin, dokter mengatakan bahwa saya harus segera menjalani operasi untuk mendapat pinggul prostetik menggantikan pinggul saya dan mencoba untuk menjalani hidup sehari-hari, senormal mungkin."Aduriz akan selamanya dikenang di Bilbao karena empat gol gemilang yang dia cetak ke gawang Barcelona berhasil memenangkan Supercup 2015-2016, dan bahkan musim lalu dia juga mencetak gol yang membuat tim Basque mengalahkan raksasa Catalan di La Liga.Pensiunnya Aduriz berarti juga dia harus melupakan mimpi untuk tampil di partai final Copa del Rey. Bilbao seharusnya menghadapi Real Sociedad di final, tetapi pandemi covid-19 membuat laga itu tertunda dan Aduriz harus melewatkan kesempatan menutup kariernya dengan cara yang manis.Tapi, Aduriz mengingatkan penggemarnya agar tidak terlalu menyibukkan diri untuk mengkhawatirkan keadaannya dan bahu membahu untuk memerangi covid-19.Aduriz membukukan 443 penampilan di La Liga Spanyol bersama Valencia, Real Mallorca, dan Bilbao sepanjang kariernya yang dihiasi 158 gol.Ia juga merupakan pemegang rekor pemain tertua yang mencetak gol untuk Spanyol di pertandingan resmi dalam usia 35 tahun dan 275 hari. AFP PHOTO/ANDER GILLENEA/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/JAIME REINA (WWD) Let's block ads! (Why?)

 Aritz Aduriz Putuskan Gantung Sepatu
Bilbao: Penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, Rabu, 20 Mei 2020 waktu setempat, memutuskan untuk pensiun dari karier pesepak bola profesional di usia 39 tahun.

Keputusan yang diumumkan lewat akun twitter pribadinya, @AritzAduriz11, menyiratkan pesan bahwa kondisi tubuhnya sudah tidak lagi memungkinkan tampil laiknya seorang pesepak bola profesional.

"Saatnya sudah tiba. Berkali-kali, saya mengatakan bahwa sepak bola akan meninggalkamu, sebelum dirimu meninggalkannya," tulis Aduriz dalam surat pernyataan pensiunnya itu.

"Kemarin, dokter mengatakan bahwa saya harus segera menjalani operasi untuk mendapat pinggul prostetik menggantikan pinggul saya dan mencoba untuk menjalani hidup sehari-hari, senormal mungkin."

Aduriz akan selamanya dikenang di Bilbao karena empat gol gemilang yang dia cetak ke gawang Barcelona berhasil memenangkan Supercup 2015-2016, dan bahkan musim lalu dia juga mencetak gol yang membuat tim Basque mengalahkan raksasa Catalan di La Liga.

Pensiunnya Aduriz berarti juga dia harus melupakan mimpi untuk tampil di partai final Copa del Rey. Bilbao seharusnya menghadapi Real Sociedad di final, tetapi pandemi covid-19 membuat laga itu tertunda dan Aduriz harus melewatkan kesempatan menutup kariernya dengan cara yang manis.

Tapi, Aduriz mengingatkan penggemarnya agar tidak terlalu menyibukkan diri untuk mengkhawatirkan keadaannya dan bahu membahu untuk memerangi covid-19.

Aduriz membukukan 443 penampilan di La Liga Spanyol bersama Valencia, Real Mallorca, dan Bilbao sepanjang kariernya yang dihiasi 158 gol.

Ia juga merupakan pemegang rekor pemain tertua yang mencetak gol untuk Spanyol di pertandingan resmi dalam usia 35 tahun dan 275 hari. AFP PHOTO/ANDER GILLENEA/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/JAIME REINA
(WWD)

Let's block ads! (Why?)