Belum Kembali ke Lapangan, Kurnia Meiga Berdagang untuk Tambah Penghasilan

Suara.com - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, harus menjalani hidup yang cukup memprihatinkan setelah 'istirahat' dari dunia sepak bola sejak Agustus 2017 karena penyakit misterius. Sebab, pendapatan yang biasa didapat dari dunia sepak bola harus terhenti begitu saja. Kondisi ini telah berjalan sampai saat ini atau sekitar tiga tahun. Kurnia Meiga juga minim aktivitas semenjak istirahat dari dunia sepak bola. Untuk menambah pendapatan, ia membantu istri berdagang, mulai dari makanan hingga mukena. "Saat ini saya diam di rumah saja. Kegiatan tidak ada. Kalau kegiatan yang menghasilkan, apa saja yang bisa dijual. Istri menjual mukena dan kue, saya support. Jadi ya dijalani saja. Pasti sudah ada jalannya," ujar Kurnia Meiga di channel YouTube Jebreeetmedia TV. Kurnia Meiga juga menjelaskan bahwa tidak banyak yang membantu ketika dirinya sedang susah seperti sekarang. Ia menyebut duo sahabatnya di Persija Jakarta, yang Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu, yang masih kerap membantu. "Ada yang bantu-bantu, kayak elu (Andritany) sama Ramdani. Kalau orang lain, sampai detik ini, tidak ada yang membantu saya. Kalau ada yang bilang begitu, mungkin mereka mau pansos (panjat sosial)," tuturnya menambah.

Belum Kembali ke Lapangan, Kurnia Meiga Berdagang untuk Tambah Penghasilan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Suara.com - Mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, harus menjalani hidup yang cukup memprihatinkan setelah 'istirahat' dari dunia sepak bola sejak Agustus 2017 karena penyakit misterius.

Sebab, pendapatan yang biasa didapat dari dunia sepak bola harus terhenti begitu saja. Kondisi ini telah berjalan sampai saat ini atau sekitar tiga tahun.

Kurnia Meiga juga minim aktivitas semenjak istirahat dari dunia sepak bola. Untuk menambah pendapatan, ia membantu istri berdagang, mulai dari makanan hingga mukena.

"Saat ini saya diam di rumah saja. Kegiatan tidak ada. Kalau kegiatan yang menghasilkan, apa saja yang bisa dijual. Istri menjual mukena dan kue, saya support. Jadi ya dijalani saja. Pasti sudah ada jalannya," ujar Kurnia Meiga di channel YouTube Jebreeetmedia TV.

Kurnia Meiga juga menjelaskan bahwa tidak banyak yang membantu ketika dirinya sedang susah seperti sekarang. Ia menyebut duo sahabatnya di Persija Jakarta, yang Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu, yang masih kerap membantu.

"Ada yang bantu-bantu, kayak elu (Andritany) sama Ramdani. Kalau orang lain, sampai detik ini, tidak ada yang membantu saya. Kalau ada yang bilang begitu, mungkin mereka mau pansos (panjat sosial)," tuturnya menambah.

Walau sudah tiga tahun vakum dari dunia sepak bola, Kurnia Meiga belum menyerah untuk bisa kembali merumput. Ia mengharapkan doa dari pecinta sepak bola Tanah Air untuk bisa berdiri di bawah mistar lagi.

"Keadaan saya untuk saat ini tidak ada masalah. Doakan saja segera kembali ke lapangan hijau. Insya Allah ingin mau kembali lagi karena mulai dari situ harus diakhiri di situ," ujar Kurnia Meiga.

"Untuk para penggila sepak bola Indonesia, doakan saya bisa kembali bermain lagi untuk Indonesia dan bisa membanggakan negara ini," imbuh mantan pemain Arema itu.

Let's block ads! (Why?)