BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Musim Utara

ANAMBAS - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas III Tarempa Sirajul Munir mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi. Ia mengimbau agar masyarakat setempat tetap waspada terutama dalam bepergian yang melewati wilayah-wilayah yang berpotensi gelombang tinggi serta angin kencang.Selain itu, pola angin terpantau bergerak dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan angin berkisar 2-25 knot. Sehingga, kecepatan angin dan gelombang tertinggi terpantau di perairan Laut Natuna utara.Sirajul Munir mengatakan untuk perairan selatan Anambas ketinggian gelombang masih rendah yakni 0.5-1.25 m, sedangkan perairan utara Anambas masuk dalam kategori sedang yaitu 1.25-2.5 m.“Meski di sini belum masuk kategori tinggi, kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat Anambas yang sering melintasi laut untuk selalu waspada terhadap potensi gelombang yang berubah-ubah dalam durasi singkat,” kata Sirajul Munir, Senin (26/10/2020). Sementara untuk kecepatan angin di wilayah Anambas, angin bertiup dari barat daya dengan kecepatan 5-30 km/jam. Let's block ads! (Why?)

BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Musim Utara
ANAMBAS - Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas III Tarempa Sirajul Munir mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi. Ia mengimbau agar masyarakat setempat tetap waspada terutama dalam bepergian yang melewati wilayah-wilayah yang berpotensi gelombang tinggi serta angin kencang.

Selain itu, pola angin terpantau bergerak dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan angin berkisar 2-25 knot. Sehingga, kecepatan angin dan gelombang tertinggi terpantau di perairan Laut Natuna utara.

Sirajul Munir mengatakan untuk perairan selatan Anambas ketinggian gelombang masih rendah yakni 0.5-1.25 m, sedangkan perairan utara Anambas masuk dalam kategori sedang yaitu 1.25-2.5 m.

“Meski di sini belum masuk kategori tinggi, kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat Anambas yang sering melintasi laut untuk selalu waspada terhadap potensi gelombang yang berubah-ubah dalam durasi singkat,” kata Sirajul Munir, Senin (26/10/2020).

Sementara untuk kecepatan angin di wilayah Anambas, angin bertiup dari barat daya dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Let's block ads! (Why?)