Bupati Lutim Kunjungi Rumah Warganya yang Menderita Lumpuh Layu

Fitra BudinSenin, 01 Juni 2020 - 15:12 WIBBupati Lutim Thoriq Husler saat mengunjungi rumah warganya yang menderita lumpu layu. Foto: IstimewaLUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Thoriq Husler kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu, di Dusun Tirtokencana, Desa Lakawali Kecamatan Malili, Minggu (31/05/20).Warga tersebut yaknin Muhajirin (17), ia adalah anak dari pasangannya Dirun dan Aminah, yang hanya mekiliki pekerjaan sebagain buruh bangunan, dan ibunya hanya di rumah saja.Muhajirin sendiri telah mengalami penyakit tersebut semenjak dia masi usia balita."Sejak lahir 17 tahun lalu, Muhajirin hanya bisa berbaring di tempat tidur, akibat lumpuh layu yang dideritanya," kata Aminah kepada Bupati Luwu Timur saat dikunjungi dikediamannya.Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Lutim, Bupati : Pemkab Tidak Menutup MataBahkan, dalam kunjungan Bupati Lutim itu, Aminah menjelaskan bahwa didaerahnya, ia tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Padahal dirinya dan keluarga sangat layak mendapat bantuan sebagai keluarga yang tidak mampu.Menyikapi itu, Bupati Luwu TimurThoriq Husler sigap berkomunikasi dengan Dinas Sosial, agar keluarga Aminah didata untuk diberikan bantuan."Sabar ki bu dan keluarga menghadapi ujian ini. Saya juga sangat heran mengapa keluarga ibu tidak mendapat bantuan. Padagal kondisi ibu dan keluarga memang sangat layak menerima bantuan BLT maupun bantuan sosial lainnya," kata Husler."Saya tunggu laporannya pak Kadis Sosial bahwa ibu Aminah dan keluarga segera didata dan mendapat bantuan sosial," tamba Husler.(agn) Berita Terkait KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini) Disqus Facebook Let's block ads! (Why?)

Bupati Lutim Kunjungi Rumah Warganya yang Menderita Lumpuh Layu
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Fitra BudinBupati Lutim Kunjungi Rumah Warganya yang Menderita Lumpuh Layu
Bupati Lutim Thoriq Husler saat mengunjungi rumah warganya yang menderita lumpu layu. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Thoriq Husler kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu, di Dusun Tirtokencana, Desa Lakawali Kecamatan Malili, Minggu (31/05/20).

Warga tersebut yaknin Muhajirin (17), ia adalah anak dari pasangannya Dirun dan Aminah, yang hanya mekiliki pekerjaan sebagain buruh bangunan, dan ibunya hanya di rumah saja.

Muhajirin sendiri telah mengalami penyakit tersebut semenjak dia masi usia balita.

"Sejak lahir 17 tahun lalu, Muhajirin hanya bisa berbaring di tempat tidur, akibat lumpuh layu yang dideritanya," kata Aminah kepada Bupati Luwu Timur saat dikunjungi dikediamannya.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Lutim, Bupati : Pemkab Tidak Menutup Mata

Bahkan, dalam kunjungan Bupati Lutim itu, Aminah menjelaskan bahwa didaerahnya, ia tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa. Padahal dirinya dan keluarga sangat layak mendapat bantuan sebagai keluarga yang tidak mampu.

Menyikapi itu, Bupati Luwu TimurThoriq Husler sigap berkomunikasi dengan Dinas Sosial, agar keluarga Aminah didata untuk diberikan bantuan.

"Sabar ki bu dan keluarga menghadapi ujian ini. Saya juga sangat heran mengapa keluarga ibu tidak mendapat bantuan. Padagal kondisi ibu dan keluarga memang sangat layak menerima bantuan BLT maupun bantuan sosial lainnya," kata Husler.

"Saya tunggu laporannya pak Kadis Sosial bahwa ibu Aminah dan keluarga segera didata dan mendapat bantuan sosial," tamba Husler.

(agn)

preload video

Berita Terkait

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)

  • Disqus
  • Facebook

Let's block ads! (Why?)