Bupati Wihaji Siap Dukung Pelaku Seni dan Ekonomi Kreatif di Batang Tetap Eksis

BATANG - Merespons permasalahan sepinya order ekonomi kreatif perajin wayang golek, Bupati Wihaji siap mendukung agar pelaku seni dan ekonomi kreatif tetap eksis di tengah pandemi. "Pembuatan wayang golek ternyata sulit, dan tidak semua orang bisa. Ini penting kita uri-uri budaya dan karyanya, maka pemerintah harus hadir mensupport," kata Wihaji.Pemerintah daerah memiliki program 1.000 wirausaha baru. Oleh karena itu, pihaknya terus terjun ke lapangan untuk mendengar permasalahan yang dihadapi para pelaku ekonomi kreatif. "Setelah kita tanya permasalahanya di permodalanya, maka kita libatkan di program 1.000 wirausaha baru dengan memberikan pinjaman dan bantuan," ujarnya.Untuk pemasaran, Teguh Abadi sudah memanfaatkan media sosial. Selain itu, Pemkab siap ikut mempromosikan dengan mengikut sertakan dalam pameran. "Ekonomi kreatif ini bagian dari tujuan pariwisata, maka akan kita tindak lanjuti dengan menetapkan Desa Siwatu masuk dalam paket wisata sebagai desa wisata ekonomi kreatif," pungkasnya.Perajin Wayang Golek yang digeluti Teguh Abadi Warga Dukuh Kijingan, Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal untuk satu wayang golek dibandrol harga termurah Rp200.000. sampai Rp500.000 dan paling mahal Rp800.000. Baca Juga: Let's block ads! (Why?)

Bupati Wihaji Siap Dukung Pelaku Seni dan Ekonomi Kreatif di Batang Tetap Eksis
BATANG - Merespons permasalahan sepinya order ekonomi kreatif perajin wayang golek, Bupati Wihaji siap mendukung agar pelaku seni dan ekonomi kreatif tetap eksis di tengah pandemi. "Pembuatan wayang golek ternyata sulit, dan tidak semua orang bisa. Ini penting kita uri-uri budaya dan karyanya, maka pemerintah harus hadir mensupport," kata Wihaji.

Pemerintah daerah memiliki program 1.000 wirausaha baru. Oleh karena itu, pihaknya terus terjun ke lapangan untuk mendengar permasalahan yang dihadapi para pelaku ekonomi kreatif. "Setelah kita tanya permasalahanya di permodalanya, maka kita libatkan di program 1.000 wirausaha baru dengan memberikan pinjaman dan bantuan," ujarnya.

Untuk pemasaran, Teguh Abadi sudah memanfaatkan media sosial. Selain itu, Pemkab siap ikut mempromosikan dengan mengikut sertakan dalam pameran. "Ekonomi kreatif ini bagian dari tujuan pariwisata, maka akan kita tindak lanjuti dengan menetapkan Desa Siwatu masuk dalam paket wisata sebagai desa wisata ekonomi kreatif," pungkasnya.

Perajin Wayang Golek yang digeluti Teguh Abadi Warga Dukuh Kijingan, Desa Siwatu, Kecamatan Wonotunggal untuk satu wayang golek dibandrol harga termurah Rp200.000. sampai Rp500.000 dan paling mahal Rp800.000.

Baca Juga:

Let's block ads! (Why?)