Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Berikut ini adalah cara alami untuk anda yang ingin menghilangkan tahi lalat, selamat mencoba

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

1. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Bawang putih mampu mengecilkan, menyamarkan, dan sekaligus mengobati tahi lalat karena kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya. Tempelkan bawang putih pada area tahi lalat dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan terlalu lama menempelkan bawang putih karena dapat membuat kulit iritasi.

2. Madu

Madu dapat Anda gunakan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Madu terbukti juga dapat mencerahkan dan mengatasi masalah kulit di wajah. Anda bisa memilih madu organik murni pada tahi lalat Anda. Tutup menggunakan plester dan ulangi langkah ini setiap pagi dan malam selama 6 minggu hingga tahi lalat Anda mengalami pemudaran.

3. Gula Pasir

Cara menghilangkan tahi lalat secara tradisional adalah dengan menggunakan gula pasir dan lemon. Scrub yang terbuat dari gula pasir dan lemon yang terkenal ampuh untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan juga mencerahkan kulit dan ternyata juga dapat membantu menghilangkan tahi lalat.

Cara menggunakannya adalah dengan cara menaburkan gula di atas irisan lemon, lalu gosokkan lemon pada bagian tahi lalat. Lakukan selama setidaknya 5 menit. Setelah selesai bilas tubuh dengan air bersih.

4. Baking Soda

Selain dengan menggunakan yg diatas, cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami lainnya adalah dengan menggunakan campuran baking soda dengan minyak jarak. Kandungan baking soda dan minyak jarak sangat ampuh untuk mengatasi tahi lalat yang membandel.

Cara untuk menghilangkan tahi lalat dengan campuran ini sangatlah mudah. Pertama, siapkan mangkuk kecil untuk mencampur baking soda dan minyak jarak. Kemudian, masukkan satu sendok teh minyak jarak dan setengah sendok baking soda.

Setelah itu, campur keduanya dan oleskan pada bagian kulit yang terdapat tahi lalat. Diamkan olesan tersebut selama kurang lebih 10 menit, lalu usap dengan handuk basah hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam satu minggu.

5. Cuka Apel

Beberapa ahli telah membuktikan keampuhan cuka apel untuk mengusir tahi lalat. Sifat proteolitik pada cuka apel yang dapat memecah rantai molekul protein, membuatnya mampu menghilangkan tahi lalat secara perlahan. Selain itu, cuka apel juga memiliki kandungan antibakteri, sehingga dapat menghindari infeksi yang terjadi.

Caranya, pertama-tama gosokkan air hangat pada area tahi lalat yang ingin dihilangkan, lalu gunakan petroleum jelly untuk melindungi area kulit sekitar tahi lalat tersebut. Kemudian, rendam kapas dalam cuka apel dan gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat selama 15 menit. Jangan terlalu lama menggosokkan cuka apel pada kulit sensitif karena dapat menyebabkan kemerahan. Lakukan ini selama 1-2 bulan untuk hasil yang maksimal.