Cara Mengatur Jarak Jangkauan Wifi Indihome ZTE F609

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE F609 – Bila kamu berlangganan Wifi Indihome biasanya mendapatkan modem routernya adalah huawei zte f609. Sebagai pengguna Wifi Indihome rumahan tentu ingin mengatur jarak atau membatasi jangkauan sinyal wifi yang terpancar. Dengan mengatur jarak jangkauan wifi, sinyal yang dipancarkan Wifi ZTE F609 tidak terlalu jauh keluar rumah karena alasan tertentu. Cara mengatur agar jarak wifi indihome zte f609 tidak terlalu jauh, harus masuk ke pengaturan webpanel modem dengan menurunkan power transmisinya. Sebenarnya langkahnya sama dengan cara memperluas jangkauan wifi indihome zte! Sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya! Tapi yang dilakukan pada postingan ini adalah sebaliknya … Di mana pada artikel ini memfokuskan pada pengaturan jarak jangkauan agar tidak terlalu menyebar. Dengan mengatur pembatasan jarak jangkauan wifi indihome ini, tidak akan membuat kecepatan wifi kamu menurun atau melambat. Untuk meningkatkan kecepatan wifi agar maksimal, dengan cara mengatur priority wifi yang berbeda dan diterapkan untuk SSID yang berbeda pula. Baca juga: Cara Optimasi Kecepatan Wifi ZTE F609 Indihome Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE F609 Mengatur jarak sinyal wifi tentu harus mengatur power transmisi wifi. Berikut langkah-langkahnya: 1. Pastikan terhubung dengan Wifi yang akan diatur jangkauan sinyalnya. 2. Buka pengaturan modem lewat browser kamu! Dengan mengakses 192.168.1.1 3. Setelah itu akan masuk pada halaman login webpanel modem wifi, akan tampak seperti gambar berikut: Webpanel ZTE F609Untuk login ke webpanel gunakan data login berikut: Username : user Password  : user 4. Setelah berhasil login. Masuk ke menu ‘Transmitting Power‘. Pengaturan Jarak Wifi | Modem ZTE F609Pilih menu Network > Basic > Transmitting Power Bila pengaturan modem kamu menggunakan frekuensi mode mixed yaitu 2,4 Ghz dan 5 Ghz. Pada frekuensi tersebut jarak maksimal 100 % adalah 60 meter, data yang dicapai hanya rate 6 Mbps. Pada pengaturan Transmitting Power tersedia pilihan maksimal 100 % hingga terendah 20 %, silahkan sesuaikan dengan kondisi rumah kamu. Bila kamu ingin memperpendek jarak wifi gunakan power yang lebih rendah, sehingga radius pancar sinyalnya lebih pendek. Setelah melakukan perubahan pengaturan sesuai kebutuhan, jangan lupa Klik Submit untuk menerapkan pengaturan yang telah dibuat. Dan untuk sesaat kamu akan terputus dari wifi, setelah itu akan terhubung kembali. Sampai langkah ini pengaturan jarak wifi indihome zte f609 telah selesai. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kita semua.

Cara Mengatur Jarak Jangkauan Wifi Indihome ZTE F609

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE F609 – Bila kamu berlangganan Wifi Indihome biasanya mendapatkan modem routernya adalah huawei zte f609.

Sebagai pengguna Wifi Indihome rumahan tentu ingin mengatur jarak atau membatasi jangkauan sinyal wifi yang terpancar.

Dengan mengatur jarak jangkauan wifi, sinyal yang dipancarkan Wifi ZTE F609 tidak terlalu jauh keluar rumah karena alasan tertentu.

Cara mengatur agar jarak wifi indihome zte f609 tidak terlalu jauh, harus masuk ke pengaturan webpanel modem dengan menurunkan power transmisinya.

Sebenarnya langkahnya sama dengan cara memperluas jangkauan wifi indihome zte! Sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya!

Tapi yang dilakukan pada postingan ini adalah sebaliknya …

Di mana pada artikel ini memfokuskan pada pengaturan jarak jangkauan agar tidak terlalu menyebar.

Dengan mengatur pembatasan jarak jangkauan wifi indihome ini, tidak akan membuat kecepatan wifi kamu menurun atau melambat.

Untuk meningkatkan kecepatan wifi agar maksimal, dengan cara mengatur priority wifi yang berbeda dan diterapkan untuk SSID yang berbeda pula.

Baca juga: Cara Optimasi Kecepatan Wifi ZTE F609 Indihome

Cara Mengatur Jarak Wifi Indihome ZTE F609

Mengatur jarak sinyal wifi tentu harus mengatur power transmisi wifi. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan terhubung dengan Wifi yang akan diatur jangkauan sinyalnya.

2. Buka pengaturan modem lewat browser kamu! Dengan mengakses 192.168.1.1

3. Setelah itu akan masuk pada halaman login webpanel modem wifi, akan tampak seperti gambar berikut:

cara mengatur jarak wifi indihome zte f609
Webpanel ZTE F609

Untuk login ke webpanel gunakan data login berikut:

Username : user

Password  : user

4. Setelah berhasil login. Masuk ke menu ‘Transmitting Power‘.

cara mengatur jarak wifi indihome zte f609
Pengaturan Jarak Wifi | Modem ZTE F609

Pilih menu Network > Basic > Transmitting Power

Bila pengaturan modem kamu menggunakan frekuensi mode mixed yaitu 2,4 Ghz dan 5 Ghz.

Pada frekuensi tersebut jarak maksimal 100 % adalah 60 meter, data yang dicapai hanya rate 6 Mbps.

Pada pengaturan Transmitting Power tersedia pilihan maksimal 100 % hingga terendah 20 %, silahkan sesuaikan dengan kondisi rumah kamu.

Bila kamu ingin memperpendek jarak wifi gunakan power yang lebih rendah, sehingga radius pancar sinyalnya lebih pendek.

Setelah melakukan perubahan pengaturan sesuai kebutuhan, jangan lupa Klik Submit untuk menerapkan pengaturan yang telah dibuat.

Dan untuk sesaat kamu akan terputus dari wifi, setelah itu akan terhubung kembali.

Sampai langkah ini pengaturan jarak wifi indihome zte f609 telah selesai. Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk kita semua.