Cara Mudah dan Alami Menaikkan Berat Badan

Berikut ini adalah cara mudah dan alami untuk anda yang ingin menaikkan berat badan

Cara Mudah dan Alami Menaikkan Berat Badan

1. Makan lebih sering

Jika Anda kurus atau memiliki berat badan yang kurang, maka biasanya Anda lebih mudah kenyang jika dibandingkan dengan mereka yang berat badannya normal. Dibandingkan dengan makan tiga kali sehari, cobalah untuk makan lebih sering misalnya lima sampai enam kali per hari. Dengan begini lebih mudah bagi Anda untuk menambah jumlah kalori tanpa perlu terlalu merasa kekenyangan.

2. Pilih Makanan Nutrisi Tinggi

Makanan dengan nutrisi tinggi bisa kamu dapatkan dari sering mengonsumsi banyak buah, sayur dan juga kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kamu akan menyuplai makanan berlemak dan kalori tinggi ke dalam tubuhmu.

3. Cermat Memilih Menu Makanan

Selain menambah frekuensi makan, cara menambah berat badan lainnya adalah cermat memilih menu yang akan dikonsumsi. Alangkah baiknya jika menu tersebut bernutrisi lengkap dan seimbang. Selain itu, jika Anda bertujuan menambah berat badan, makanan yang sebaiknya dipilih adalah jenis makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi.

Perlu diketahui, kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda, tergantung jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, dan aktivitas fisik yang dilakukan. Dengan tambahan 500-1000 kalori per hari, berat badan dapat naik 1 kg per minggu. Namun, hal ini harus dilakukan secara bertahap supaya pencernaan tidak kaget dan bermasalah.

4. Olahraga

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang sangat dianjurkan. Termasuk bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan. Pasalnya olahraga secara rutin justru merupakan salah satu cara menggemukkan badan dengan alami. Setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentu akan meningkat dan tubuh akan mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak.

5. Minum saat makan atau 30 menit sesudah makan
Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh kenyang. Sebaliknya, minum di tengah makan atau 30 menit setelahnya, ini akan membuat tubuh dapat menyerap lebih banyak kalori.