Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu)

Setiap hari kita akan melalui berbagai tantangan dan ujian, pada kesempatan kali ini kami akan bercerita mengenai tantangan yang harus di lalui oleh kupu-kupu. Yuk kita baca ceritanya dan juga tonton videonya sampai selesai. Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu) + Video Suatu hari seorang laki-laki menemukan kepompong kupu-kupu. Dia melihat seekor ulat berusaha keluar dari celah kepompong yang kecil. Advertising Advertising Dia duduk dan mengamati ulat  itu selama beberapa jam, saat si ulat berjuang untuk memaksa tubuhnya keluar melalui lubang yang kecil. Hingga saat terlihat si ulat seperti sangat kesulitan dan tidak membuat kemajuan sama sekali. Melihat hal tersebut, laki-laki itu memutuskan untuk membantu ulat agar bisa keluar dari kepompong. Dia mengambil gunting dan memotong ujung kepompong. Ulat tersebut kemudian keluar dengan tubuh yang bengkak,  dan terlihat sayap kecil yang keriput menempel pada tubuhnya. Laki-laki itu terus memperhatikan si ulat, menunggu sayapnya membesar dan berubah menjadi kupu-kupu. Namun hal itu ternyata tidak pernah terjadi. Kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan tidak bisa terbang, merangkak dengan sayap kecil dan tubuh yang bengkak. Meskipun pria itu baik hati , dia tidak mengerti bahwa kepompong yang membatasi dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk bisa melewati lubang kecil itu; adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu ke sayapnya. Yaitu mempersiapkan kupu-kupu untuk terbang setelah keluar dari kepompong. Dalam kehidupan nyata, kita sering kali dihadapkan dengan berbagai masalah, yang membuat kita sangat kesulitan. Seringkali muncul keinginan kita untuk melarikan diri darinya. Padahal tantangan tersebut dipersiapkan Tuhan, agar kita bisa menjadi versi yang lebih baik dari kita saat ini. Hal yang sama terjadi Ketika kita mendidik anak. Karena rasa sayang kita terhadap mereka, seringkali kita membantu mengatasi masalah yang mereka hadapi. Padahal kemampuan untuk mengatasi permasalahan mereka sendiri akan menjadikan mereka orang yang kuat dan siap menghadapi masa depan. Untuk lebih jelas silahkan tonton video berikut ini: Bantu kami agar bisa membagikan cerita inspiratif dan motivasi Bahagia lainnya dengan share video ini. Like dan Subscribe untuk mendapatkan notifikasi video motivasi Bahagia lainnya. Sampai jumpa Pesan moral dalam Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu) ini adalah: Perjuangan kita dalam hidup mengembangkan kekuatan kita . Tanpa perjuangan, kita tidak pernah tumbuh dan tidak pernah menjadi lebih kuat, jadi penting bagi kita untuk mengatasi tantangan sendiri, dan tidak mengandalkan bantuan dari orang lain. Baca juga video inspiratif dan video motivasi lainnya yaitu:

Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu)

Setiap hari kita akan melalui berbagai tantangan dan ujian, pada kesempatan kali ini kami akan bercerita mengenai tantangan yang harus di lalui oleh kupu-kupu.

Yuk kita baca ceritanya dan juga tonton videonya sampai selesai.

Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu) + Video

Suatu hari seorang laki-laki menemukan kepompong kupu-kupu.

Dia melihat seekor ulat berusaha keluar dari celah kepompong yang kecil.

Advertising
Advertising

Dia duduk dan mengamati ulat  itu selama beberapa jam, saat si ulat berjuang untuk memaksa tubuhnya keluar melalui lubang yang kecil.

Hingga saat terlihat si ulat seperti sangat kesulitan dan tidak membuat kemajuan sama sekali.

Melihat hal tersebut, laki-laki itu memutuskan untuk membantu ulat agar bisa keluar dari kepompong.

Dia mengambil gunting dan memotong ujung kepompong. Ulat tersebut kemudian keluar dengan tubuh yang bengkak,  dan terlihat sayap kecil yang keriput menempel pada tubuhnya.

Laki-laki itu terus memperhatikan si ulat, menunggu sayapnya membesar dan berubah menjadi kupu-kupu.

Namun hal itu ternyata tidak pernah terjadi. Kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya dengan tidak bisa terbang, merangkak dengan sayap kecil dan tubuh yang bengkak.

Meskipun pria itu baik hati , dia tidak mengerti bahwa kepompong yang membatasi dan perjuangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk bisa melewati lubang kecil itu; adalah cara Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu ke sayapnya. Yaitu mempersiapkan kupu-kupu untuk terbang setelah keluar dari kepompong.

Dalam kehidupan nyata, kita sering kali dihadapkan dengan berbagai masalah, yang membuat kita sangat kesulitan.

Seringkali muncul keinginan kita untuk melarikan diri darinya. Padahal tantangan tersebut dipersiapkan Tuhan, agar kita bisa menjadi versi yang lebih baik dari kita saat ini.

Hal yang sama terjadi Ketika kita mendidik anak. Karena rasa sayang kita terhadap mereka, seringkali kita membantu mengatasi masalah yang mereka hadapi. Padahal kemampuan untuk mengatasi permasalahan mereka sendiri akan menjadikan mereka orang yang kuat dan siap menghadapi masa depan.

Untuk lebih jelas silahkan tonton video berikut ini:

Bantu kami agar bisa membagikan cerita inspiratif dan motivasi Bahagia lainnya dengan share video ini.

Like dan Subscribe untuk mendapatkan notifikasi video motivasi Bahagia lainnya.

Sampai jumpa

Pesan moral dalam Cerita Inspirasi Kehidupan Singkat (Perjuangan Kupu-Kupu) ini adalah:

Perjuangan kita dalam hidup mengembangkan kekuatan kita . Tanpa perjuangan, kita tidak pernah tumbuh dan tidak pernah menjadi lebih kuat, jadi penting bagi kita untuk mengatasi tantangan sendiri, dan tidak mengandalkan bantuan dari orang lain.

Baca juga video inspiratif dan video motivasi lainnya yaitu: