Cintailah

Manusia sering kali tidak masuk akal, tidak logis, dan berpusat pada diri sendiri. Bagaimanapun juga, maafkanlah mereka. Jika engkau berbuat baik, tetap saja orang-orang mungkin akan menuduhmu ingin menang sendiri dan punya motif tersembunyi. Bagaimanapun juga, tetaplah berbuat baik. Jika engkau berhasil, engkau akan mendapatkan teman-teman palsu dan juga musuh-musuh sejati. Bagaimanapun juga, tetaplah kejar keberhasilanmu. Jika engkau jujur dan apa adanya, orang-orang mungkin akan mencurangimu atau menipumu. Bagaimanapun juga, jadilah jujur dan apa adanya. Apa yang engkau bangun bertahun-tahun dapat hancur oleh seseorang dalam semalam. Bagaimanapun juga, bangunlah apa yang ingin engkau bangun. Jika engkau menemukan kedamaian dan sukacita, mungkin orang-orang akan iri padamu. Bagaimanapun juga, tetaplah bersukacita. Kebaikan yang engkau lakukan hari ini sering kali akan dilupakan orang esok hari. Bagaimanapun juga, tetaplah lakukan kebaikan. Berikan pada dunia yang terbaik yang engkau miliki, dan mungkin itu tidak pernah akan cukup. Bagaimanapun juga, tetaplah berikan pada dunia yang terbaik. Ketahuilah, bahwa pada akhirnya, hanya ada antara engkau dan Tuhan. Bagaimanapun juga, tidak pernah antara engkau dan mereka. Jika kita terlalu sibuk menghakimi orang lain, kita tidak punya kesempatan untuk mencintai mereka. Let's block ads! (Why?)

Cintailah

Manusia sering kali tidak masuk akal, tidak logis, dan berpusat pada diri sendiri. Bagaimanapun juga, maafkanlah mereka.

Jika engkau berbuat baik, tetap saja orang-orang mungkin akan menuduhmu ingin menang sendiri dan punya motif tersembunyi. Bagaimanapun juga, tetaplah berbuat baik.

Jika engkau berhasil, engkau akan mendapatkan teman-teman palsu dan juga musuh-musuh sejati. Bagaimanapun juga, tetaplah kejar keberhasilanmu.

Jika engkau jujur dan apa adanya, orang-orang mungkin akan mencurangimu atau menipumu. Bagaimanapun juga, jadilah jujur dan apa adanya.

Apa yang engkau bangun bertahun-tahun dapat hancur oleh seseorang dalam semalam. Bagaimanapun juga, bangunlah apa yang ingin engkau bangun.

Jika engkau menemukan kedamaian dan sukacita, mungkin orang-orang akan iri padamu. Bagaimanapun juga, tetaplah bersukacita.

Kebaikan yang engkau lakukan hari ini sering kali akan dilupakan orang esok hari. Bagaimanapun juga, tetaplah lakukan kebaikan.

Berikan pada dunia yang terbaik yang engkau miliki, dan mungkin itu tidak pernah akan cukup. Bagaimanapun juga, tetaplah berikan pada dunia yang terbaik.

Ketahuilah, bahwa pada akhirnya, hanya ada antara engkau dan Tuhan. Bagaimanapun juga, tidak pernah antara engkau dan mereka.

Jika kita terlalu sibuk menghakimi orang lain, kita tidak punya kesempatan untuk mencintai mereka.

Let's block ads! (Why?)