Donggala Diguncang Gempa

Jakarta: Gempa dengan magnitudo 3.1 mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Pusat gempa berada di laut 10 kilometer (km) arat barat daya daya Tambu, Kabupaten Donggala. Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 22.53, Minggu, 19 Juli 2020. Gempa terjadi pada kedalaman 664 km pada koordinat 0.11 lintang selatan (LS) dan 119.81 bujur timur (BT). Getaran gempa dirasakan di sekitar wilayah Tambu, dalam skala II hingga III Modified Mercalli Intensity (MMI). Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini? Happy Inspire Confuse Sad Skala Mercalli merupakan salah satu satuan untuk mengukur kekuatan gempa, terutama jika tidak terdapat peralatan sesimometer di tempat kejadian. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.  (AZF) Let's block ads! (Why?)

 Donggala Diguncang Gempa
Jakarta: Gempa dengan magnitudo 3.1 mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Pusat gempa berada di laut 10 kilometer (km) arat barat daya daya Tambu, Kabupaten Donggala.
 
Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar pukul 22.53, Minggu, 19 Juli 2020. Gempa terjadi pada kedalaman 664 km pada koordinat 0.11 lintang selatan (LS) dan 119.81 bujur timur (BT).
 
Getaran gempa dirasakan di sekitar wilayah Tambu, dalam skala II hingga III Modified Mercalli Intensity (MMI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skala Mercalli merupakan salah satu satuan untuk mengukur kekuatan gempa, terutama jika tidak terdapat peralatan sesimometer di tempat kejadian. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.
 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)