Etape 15 Jadi Kemenangan kedua Pogacar di Tour de France 2020

PEMBALAP UAE Team Emirates Tadej Pogacar memenangi etape ke-15 Tour de France 2020, yang start dari Lyon menuju Grand Colombier, Minggu. Pogacar yang juga memenangi etape kesembilan Tour de France itu mencatatkan waktu 4 jam 34 menit 13 detik, unggul tipis atas sesama pembalap Slovenia Primoz Roglic yang finis di urutan kedua dan unggul lima detik atas Richie Porte yang finis di urutan ketiga. Sementara itu juara bertahan Egan Bernal dipastikan kehilangan mahkota juaranya. Pembalap Kolombia itu terjatuh pada 13 kilometer sebelum finis menuju puncak Col du Grand Colombier, yang berupa pendakian sepanjang 17,4 kilometer dengan gradien rata-rata 7,1 persen dan kehilangan lebih dari tujuh menit. Runner up dua kali dan sesama pembalap Kolombia Nairo Quintana juga dengan cepat tertinggal dari grup depan yang dipimpin rekan-rekan setim Roglic dari Jumbo-Visma. Baca juga : Dani Martinez Juara Etape 13, Kaus Kuning Maish Milik Roglic Pogacar menjadi sosok yang paling segar pada persaingan akhir, ketika ia menyalip Roglic untuk mengamankan kemenangan sekaligus mengakhiri trek sejauh 174.5 kilometer di pegunungan Jura itu. Hasil itu sekaligus memastikan Roglic tetap memuncaki klasemen umum. Ia unggul 40 detik atas Pogacar dan unggul 1:34 atas Rigoberto Uran. Bernal, yang berada di peringkat ketiga klasemen sebelum balap dimulai di Lyon, kini turun ke posisi ke-13. (Ant/OL-7) Let's block ads! (Why?)

 Etape 15 Jadi Kemenangan kedua Pogacar di Tour de France 2020

PEMBALAP UAE Team Emirates Tadej Pogacar memenangi etape ke-15 Tour de France 2020, yang start dari Lyon menuju Grand Colombier, Minggu.

Pogacar yang juga memenangi etape kesembilan Tour de France itu mencatatkan waktu 4 jam 34 menit 13 detik, unggul tipis atas sesama pembalap Slovenia Primoz Roglic yang finis di urutan kedua dan unggul lima detik atas Richie Porte yang finis di urutan ketiga.

Sementara itu juara bertahan Egan Bernal dipastikan kehilangan mahkota juaranya. Pembalap Kolombia itu terjatuh pada 13 kilometer sebelum finis menuju puncak Col du Grand Colombier, yang berupa pendakian sepanjang 17,4 kilometer dengan gradien rata-rata 7,1 persen dan kehilangan lebih dari tujuh menit.

Runner up dua kali dan sesama pembalap Kolombia Nairo Quintana juga dengan cepat tertinggal dari grup depan yang dipimpin rekan-rekan setim Roglic dari Jumbo-Visma.

Baca juga : Dani Martinez Juara Etape 13, Kaus Kuning Maish Milik Roglic

Pogacar menjadi sosok yang paling segar pada persaingan akhir, ketika ia menyalip Roglic untuk mengamankan kemenangan sekaligus mengakhiri trek sejauh 174.5 kilometer di pegunungan Jura itu.

Hasil itu sekaligus memastikan Roglic tetap memuncaki klasemen umum. Ia unggul 40 detik atas Pogacar dan unggul 1:34 atas Rigoberto Uran.

Bernal, yang berada di peringkat ketiga klasemen sebelum balap dimulai di Lyon, kini turun ke posisi ke-13. (Ant/OL-7)

Let's block ads! (Why?)