Girls, Jangan Sampai Salah Menggunakan Skincare! Beginilah Tahapannya

Skincare merupakan hal yang wajib digunakan pada setiap wanita untuk mempercantik wajah mereka. Tetapi tak jarang masih banyak yang mempertanyakan urutan pemakaian skincare yang tepat seperti apa. Dengan menggunakan tahapan-tahapan yang benar maka produk skincare yang digunakan tidak terbuang dengan sia-sia. Jangan sampai salah menggunakan, ini merupakan langkah-langkah menggunakan skincare pada pagi hari.

  1. Facial Wash

Sebelum menggunakan produk lain, seperti serum ataupun moisturizer kita perlu menggunakan facial wash untuk membersihkan kotoran yang di ada di wajah. Dengan menggunakan facial wash wajah akan lebih bersih dan dapat menyerap produk skincare selanjutnya.

 

  1. Toner

Langkah selanjutnya adalah penggunaan toner. Penggunaan toner setelah membersihkan wajah berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah dengan air dan sabun.

 

  1. Serum

Langkah ketiga adalah penggunaan serum. Mengapa serum digunakan terlebih dahulu daripada pelembab? Hal tersebut dikarnakan serum memiliki zat aktif yang lebih tinggi ketimbang pelembab atau moisturizer. Serum biasanya bertekstur cair dan ringan, cara pemakaiannya hanya perlu diteteskan 2-3 tetes / secukupnya lalu tepuk-tepuk pada wajah agar serum cepat menyerap.

 

  1. Moisturizer

Penggunaan moisturizer sangat diperlukan untuk menjaga wajah agar tidak kering. Setelah serum yang digunakan sudah menyerap pada wajah, kamu bisa mengaplikasikan moisturazier/pelembab.

 

  1. Sunscreen

Hal terakhir yang sangat penting adalah penggunaan sunscreen. Sunscreen tidak boleh terlewatkan pada tahapan skincare, karna sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari penyerapan sinar UVA dan UVB.